Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dear Penumpang, AirAsia Ada Layanan Rapid Antigen dan PCR. Ini Harganya

Untuk menghindari kepadatan antrean tes, pelanggan AirAsia diimbau untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkatan.
AirAsia/Bloomberg
AirAsia/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - PT AirAsia Indonesia menawarkan kemudahan layanan rapid test antibody, swab/rapid test antigen dan tes swab berbasis PCR bekerja sama dengan sejumlah penyedia fasilitas kesehatan, antara lain Soewarna, Dokterlink, BRIMedika, RS Sheila dan OMSA.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan pelanggan AirAsia dapat melakukan rapid test antibody seharga Rp95.500 swab/rapid test antigen mulai dari Rp150.000 dan tes swab berbasis PCR mulai dari Rp700.000, yang kini telah tersedia di berbagai lokasi termasuk Jabodetabek, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Yogyakarta, Bengkulu, Ciamis, Palembang, Solo dan Pontianak.

"Hasil tes dapat diperoleh mulai dari 10 menit untuk rapid test antibody, mulai dari 30 menit untuk swab/rapid test antigen dan 1 hingga 2 x 24 jam untuk tes swab berbasis PCR," ujarnya, Jumat (18/12/2020).

Menurutnya waktu tunggu hasil tes mengikuti proses dan ketentuan dari masing-masing fasilitas kesehatan. Untuk menghindari kepadatan antrean tes, pelanggan AirAsia diimbau untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkatan.

Vera juga menyebutkan saat ini informasi mengenai layanan rapid test, antigen dan PCR sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang perlu melakukan perjalanan udara serta memenuhi persyaratan perjalanan di daerah destinasi.

Kerja sama ini merupakan upaya untuk memperluas aksesibilitas layanan rapid test, antigen dan PCR bagi pelanggan.

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus menyediakan layanan penerbangan yang aman, nyaman dan terjangkau. Kami terus mengimbau masyarakat yang akan bepergian untuk terus menjalankan protokol kesehatan dari mulai berangkat hingga tiba di destinasi," imbuhnya.

AirAsia Indonesia berkomitmen menjaga kenyamanan seluruh penumpang dengan tetap menerapkan pembatasan kapasitas maksimal sesuai dengan aturan pemerintah.

Informasi mengenai prosedur keselamatan dan persyaratan perjalanan untuk tamu AirAsia dapat diakses melalui Panduan Terbang Bersama AirAsia Selama Masa Kewaspadaan Covid-19 yang diperbarui secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper