Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bikin Baterai Kendaraan Listrik, LG Energy Teken MoU dengan Indonesia

Nota kesepahaman ditandatangani, Jumat (18/12/2020) dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh … CEO LG Energy Solution Kim Jong-hyun, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  19:36 WIB
Ilustrasi: Pabrik LG Electronics. Ilustrasi.  - LG Electronics
Ilustrasi: Pabrik LG Electronics. Ilustrasi. - LG Electronics

Bisnis.com, SEOUL — LG Energy Solution menandatangani perjanjian bisnis dengan Indonesia tentang kerja sama baterai untuk kendaraan listrik.

LG Energy Solution memperingatkan terhadap interpretasi yang diperluas, dengan mengatakan perjanjian itu hanya nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang tidak mengikat tentang kerja sama komprehensif.

Nota kesepahaman, seperti dikutip dari www.ajudaily.com, ditandatangani, Jumat (18/12/2020) dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh Menteri Perdagangan, Industri dan Energi Korsel Sung Yun-mo, CEO LG Energy Solution Kim Jong-hyun, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI Bahlil Lahadalia.

LG Energy Solution akan membuat pengumuman resmi nanti jika detailnya sudah diselesaikan. Perusahaan menolak untuk mengonfirmasi laporan berita bahwa mereka telah merundingkan kesepakatan paket yang mencakup penambangan nikel, peleburan, dan pabrik produksi baterai.

Upacara di sebuah hotel di Seoul dilakukan di sela-sela pembicaraan perdagangan antara Sung dan mitranya dari Indonesia Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang menandatangani perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif (CEPA), yang setara dengan perjanjian perdagangan bebas, tetapi berfokus pada lingkup kerja sama ekonomi yang lebih luas.

LG Energy Solution yang dipisahkan dari LG Chem melakukan debut resminya sebagai entitas terpisah pada 1 Desember. Perusahaan itu menjalankan pabrik baterai di Korea Selatan, Eropa, China, dan Amerika Utara, serta membangun jaringan pasokan bahan baku yang stabil melalui perusahaan di Australia, China, dan negara lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lg Kendaraan Listrik Baterai Mobil Listrik
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top