Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Nataru, Damri Telah Buka Penjualan Tiket. Ada Penyesuaian Tarif, Nih!

DAMRI melakukan penyesuaian tarif yang sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan No.11/2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Transportasi Darat Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19.
Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI
Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) telah membuka penjualan tiket untuk periode 18 Desember 2020 hingga 5 Januari 2021. Tarif sejumlah rute pun mengalami penyesuaian.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Sandry Pasambuna menuturkan dalam operasionalnya, DAMRI tetap konsisten mengedepankan keselamatan dan keamanan pelanggan.

"Salah satunya dengan mengatur batas kapasitas penumpang bus maksimal 70 persen dari kapasitas tempat duduk, serta dengan menerapkan jaga jarak konfigurasi kursi 1-1, menyediakan hand sanitizer di setiap armada, dan mewajibkan penumpang untuk memakai masker selama perjalanan," ujarnya Minggu (13/12/2020).

Dengan adanya batas kapasitas penumpang bus tersebut, DAMRI melakukan penyesuaian tarif yang sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan No.11/2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Transportasi Darat Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19.

Lebih lanjut, saat ini terangnya, ketersediaan jadwal di rute-rute tersebut adalah fokus utama DAMRI dalam menjawab permintaan pelanggan setia, serta merupakan bentuk upaya meningkatkan tren permintaan perjalanan darat, dan mengembalikan kepercayaan publik bahwa bus itu aman (Safe on Bus).

"Dengan adanya penyesuaian tarif, DAMRI terus berupaya untuk menyediakan armada terbaru berteknologi modern dan memastikan kualitas layanan yang tinggi bagi pelanggan," katanya.

Dia melanjutkan DAMRI mengedepankan D5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Penumpang dan Pramudi, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Selain itu, DAMRI telah menempatkan iOn Plasmacluster di dalam bus untuk menjaga kualitas udara segar, sehingga siklus udara di dalam kabin menjadi bersih.

Langkah tersebut dilakukan sehubungan dengan komitmen DAMRI dalam menerapkan protokol kesehatan yang dibuktikan dengan perolehan sertifikat ISO 45001:2018 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang telah disertifikasi oleh Badan Sertifikasi TUV Rheinland Indonesia.  

Tiket DAMRI bisa dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps dan situs tiket.damri.co.id. Adapun, berikut daftar tarif layanan Damri pada masa Nataru 2020:

Libur Nataru, Damri Telah Buka Penjualan Tiket. Ada Penyesuaian Tarif, Nih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper