Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

S&P Global Berniat Caplok IHS Markit Senilai US$44 Miliar

Menurut sumber, akuisisi ini didasari meningkatnya permintaan data terutama dari industri keuangan. IHS Markit, perusahaan yang menyediakan data, analisis, dan penelitian, diketahui bernilai US$36,9 miliar.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 30 November 2020  |  13:34 WIB
Indeks S&P 500 tergelincir dari level tertingginya dalam 7 pekan. / Reuters
Indeks S&P 500 tergelincir dari level tertingginya dalam 7 pekan. / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - S&P Global Inc. sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk mengakuisisi IHS Markit Ltd. seharga sekitar US$44 miliar.

Dilansir Bloomberg, Senin (30/11/2020), menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut, akuisisi didasari meningkatnya permintaan data terutama dari industri keuangan.

IHS Markit, perusahaan yang menyediakan data, analisis, dan penelitian, diketahui bernilai US$36,9 miliar pada penutupan Jumat pekan lalu, setelah naik ke rekor awal pekan ini.

Sahamnya telah meningkat 23 persen tahun ini, dibandingkan dengan keuntungan S&P Global sebesar 25 persen, memberikan kapitalisasi pasar sebesar US$82,2 miliar.

Perwakilan S&P Global dan IHS Markit tidak segera menanggapi permintaan komentar. Minat S&P mengikuti akuisisi Markit senilai US$9,8 miliar oleh IHS pada 2016, yang menggabungkan layanan informasi IHS dengan indeks Markit untuk produk keuangan seperti credit default swaps, sama seperti perdagangan elektronik yang memenuhi permintaan yang kuat untuk kumpulan informasi.

Ikatan tersebut akan menjadi kesepakatan terbesar kedua tahun ini, setelah transaksi senilai US$56 miliar di antara perusahaan minyak dan gas terbesar China untuk menjual jaringan pipa mereka ke maskapai nasional baru, yang diselesaikan pada Juli.

Berita tentang kesepakatan potensial pertama kali dilaporkan oleh Wall Street Journal. Bloomberg LP, induk dari Bloomberg News, bersaing dengan IHS Markit dan S&P Global dalam menyediakan analisis dan informasi keuangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi IHS Markit

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top