Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengembang Vida View Apartments Beri Kemudahan Cicilan KPA

Ciputra Group selaku pengembang Vida View Apartments sedang memasarkan menara kedua yang dibanderol dengan harga Rp500 jutaan untuk tipe studio dan Rp900 jutaan untuk tipe dua kamar tidur.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 28 November 2020  |  08:11 WIB
Vida View Apartments, hunian vertikal yang dikembangkan Ciputra Group di Makassar, Sulawesi Selatan. - Istimewa
Vida View Apartments, hunian vertikal yang dikembangkan Ciputra Group di Makassar, Sulawesi Selatan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembang meyakini bahwa perekonomian Indonesia pada tahun depan akan terus membaik sehingga membangkitkan kepercayaan pasar menengah atas untuk kembali berinvestasi di sektor properti.

Untuk memanfaatkan momentum itu, sekaligus sebagai promo akhir tahun, Ciputra Group selaku pengembang Vida View Apartments, Makassar merilis promo Bonanza Akhir Tahun, dengan meliburkan pembayaran cicilan kredit pemilikan apartemen (KPA) hingga 12 bulan.

Bagi konsumen yang membeli unit apartemen pada masa akhir tahun ini, mereka bisa “libur menyicil KPA” selama setahun begitu KPA-nya disetujui sehingga cicilan baru akan dilakukan pada 2022.

Project Manager Vida View Apartments Nicko Limanta mengatakan bahwa tujuan dari Bonanza Akhir Tahun ini adalah memberi kelonggaran kepada pembeli, terutama investor yang ingin memanfaatkan momentum harga properti yang cenderung tidak naik pada masa pandemi Covid-19, tapi masih ragu terhadap stabilitas perekonomian Indonesia, apalagi Desember ini diselenggarakan pemilihan wali kota di Makassar.

“Dengan libur bayar cicilan KPA selama setahun, pembeli tidak merasa waswas. Mereka bisa membuat perencanaan keuangan lebih baik dengan harapan tahun 2022 perekonomian makin baik dan penghasilannya juga semakin meningkat,” kata Nicko melalui siaran pers, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi pada semester kedua membaik, apalagi di Makassar biasanya akhir tahun banyak uang yang beredar karena pada Desember, karyawan menerima bonus. Hal ini tentunya berdampak pada naiknya penjualan unit apartemen dan ruko Vida View Apartments.

Hal yang lebih menguntungkan lagi, Nico mengeklaim investor beli unit di Vida View Apartments adalah investasinya dapat langsung menghasilkan sebab unit yang ditawarkan adalah unit apartemen di menara kedua yang siap huni sehingga bisa disewakan.

“Untuk menyewakan unit apartemen, investor tidak perlu repot karena kami sudah bekerja sama dengan Travelio untuk pemasaran penyewaan [opsional] unit-unit  Vida View Apartments. Tingkat hunian sewa unit apartemen di sini pun cukup tinggi dan return of investment mencapai di atas 10 persen per tahun.”

Menurutnya, lokasi apartemen ini sangat strategis, berada Boulevard Panakkukang sehingga pasar sewa apartemen terbilang bagus. Boulevard Panakkukang merupakan lokasi pusat bisnis di Kota Makassar, dikelilingi dengan perkantoran, bank, sekolah, pusat kuliner, rumah sakit, mal, dan akses yang sangat mudah dari dan menuju bandara atau pusat kota.

Saat ini tingkat hunian menara satu yang sudah terjual mencapai rata-rata 60 persen—80 persen, dengan harga sewa berkisar Rp400 ribuan per hari dan Rp4 jutaan—5 jutaan per bulan untuk tipe studio.

Saat ini pembangunan kawasan dua menara apartemen dengan total 1.452 unit yang dibangun oleh Ciputra Group ini sudah selesai dan pengembang sedang memasarkan menara kedua yang sudah terjual 65 persen dari total unit 690 unit. Harga dibanderol mulai Rp500 jutaan untuk tipe studio dan Rp900 jutaan untuk tipe dua kamar tidur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apartemen vida view
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top