Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1.500 Peserta Bakal Meriahkan Pekan Konstruksi Indonesia

Ada beragam karya konstruksi yang akan ditampilkan pada kegiatan tahun ini misalnya spill improvement, sistem perpipaan, integrated industrial estate, dan lainnya.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 November 2020  |  16:14 WIB
Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2018 - Istimewa
Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2018 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sekitar 1.500 peserta akan menghadiri Pekan Konstruksi Indonesia atau Indonesia Infrastructure Week yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi bersama Kadin Indonesia.

Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Ruslan Rivai menjelaskan kegiatan tahunan yang menjadi ajang pameran karya konstruksi tahun ini digelar secara digital dan diikuti dari dalam dan luar negeri.

"Event tahunan konstruksi Indonesia tahun ini diikuti sekitar 40 eksibitor perusahaan karya mulai dari BUMN, badan usaha swasta, sampai perusahaan dari Jerman, Kanada, dan Belanda," ujarnya dalam pembukaan Pekan Konstruksi Indonesia 2020, Selasa (24/11/2020).

Ada beragam karya konstruksi yang akan ditampilkan pada kegiatan tahun ini misalnya spill improvement, sistem perpipaan, integrated industrial estate, dan lainnya.

Dari data sementara, ada sekitar 1.500 peserta yang sudah melakukan konfirmasi untuk hadir dalam acara yang akan digelar secara virtual tersebut.

Selain itu, pihaknya juga akan meluncurkan sistem atau platform data pengalaman jasa konstruksi bagi badan usaha dan tenaga kerja konstruksi dengan nama sistem informasi Simpan pada tahun ini.

"Sistem ini akan terhubung dengan Sistem Informasi Konstruksi Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi, akuntabilitas di bidang jasa konstruksi," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur konstruksi
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top