Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Targetkan Pertumbuhan 30 Persen, JNE Andalkan Kolaborasi

JNE optimistis mampu meraih target pertumbuhan bisnis hingga 30 persen dengan menjalankan strategi kolaborasi pada tahun depan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 23 November 2020  |  16:43 WIB
Pelanggan menggunakan aplikasi LinkAja di salah satu outlet JNE di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Pelanggan menggunakan aplikasi LinkAja di salah satu outlet JNE di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan pertumbuhan bisnis hingga 30 persen pada 2021, setelah selama pandemi Covid-19 ini bisnisnya dapat bertahan dan tetap tumbuh. Kolaborasi menjadi kunci pertumbuhannya.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi menuturkan target peningkatan jumlah kiriman sebesar 30 persen menjadi harapan JNE. Harapan lainnya, JNE dapat selalu memberikan manfaat bagi orang banyak, baik karyawan maupun masyarakat luas melalui program – program yang dijalankan.

"Prinsipnya adalah kami yakin jika ekosistem mengalami pertumbuhan yang baik, maka JNE pun dapat berkembang. Jadi kolaborasi strategis dengan pihak-pihak dalam ekosistem dan mendukung kemajuan ekosistem merupakan solusi untuk mengatasi berbagai tantangan seperti pandemi Covid-19," ujarnya, Senin (23/11/2020).

Pihaknya berharap JNE dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri di tengah kompetisi yang begitu ketat saat ini, terutama dengan munculnya berbagai perusahaan jasa kurir yang merupakan hasil keterlibatan investor asing.

Menurutnya, Kebutuhan masyarakat akan layanan jasa pengiriman semakin tinggi di era pandemi. Namun, secara makro saat ini Indonesia memasuki era Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity. Bahkan belum ada yang benar-benar mengetahui kapan virus Covid-19 akan berakhir.

Eri menerangkan analisa dan riset secara internal terus dijalankan perusahaannya guna mendapakan inovasi-inovasi yang sesuai dengan perkembangan saat ini. Misalnya, dalam pelaksanaan kegiatan yang melibatkan orang banyak, saat ini dilakukan secara online dalam bentuk webinar atau talkshow online.

Di sisi lain, bertambahnya jumlah kiriman JNE yang didorong oleh meningkatnya kebutuhan pengiriman oleh masyarakat, berdampak pula terhadap para pelaku e-commerce atau UKM.

"Oleh karena itu, dukungan pun JNE berikan dengan menggelar program-program, seperti promo diskon ongkir, cashback dan sebagainya sehingga diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk berbelanja online lalu meningkatkan penjualan para UKM," katanya.

JNE juga terus mengadakan pelatihan atau workshop untuk UKM secara online yang berkolaborasi dengan berbagai pihak sehingga diharapkan para UKM dapat terus memperluas wawasan untuk meningkatkan daya saingnya di tengah pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik jne
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top