Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KBRI Kuwait Luncurkan Buku Saku Ketenagakerjaan

Buku tersebut diterbitkan dalam Bahasa Indonesia sehingga dapat dijadikan rujukan baik bagi PMI di Kuwait maupun calon PMI yang akan bekerja ke Kuwait.
Ilustrasi keberangkatan TKI. /Istimewa
Ilustrasi keberangkatan TKI. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuawit meluncurkan Buku Saku Ketenagakerjaan sebagai upaya meningkatkan pelindungan pekerja migran Indonesia (PMI) di negara tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (23/11/2020), buku saku tersebut mencakup perihal kontrak kerja, visa kerja, gaji, jam kerja, hari libur, prosedur pengunduran diri, lembur, dan pesangon.

"Buku ini antara lain mencakup jawaban terhadap berbagai pertanyaan yang sering diajukan oleh PMI, sehingga bermanfaat juga menambah pengetahuan tentang hak dan kewajiban PMI di Kuwait, serta meminimalisir masalah yang menimpa PMI di Kuwait," ujar Atase Ketenagakerjaan (Atnaker) Indonesia di Kuwait Alamsyah Azis melalui Siaran Pers Biro Humas Kemenaker, Senin (23/11/2020).

Adapun, buku tersebut diterbitkan dalam Bahasa Indonesia sehingga dapat dijadikan rujukan baik bagi PMI di Kuwait maupun calon PMI yang akan bekerja ke Kuwait.

"Target pembaca tidak hanya PMI yang sudah berada di Kuwait tetapi juga PMI yang tertarik bekerja di Kuwait. Untuk itu, Buku Saku terbit dalam bahasa Indonesia," lanjut Alamsyah.

Selain Buku Saku Ketenagakerjaan di Kuwait, KBRI Kuwait juga meluncurkan majalah InK Magazine. Majalah tersebut berisi informasi terkini pelaksanaan hubungan dan kerja sama RI-Kuwait di bidang politik, ekonomi, dan ketenagakerjaan.

Alamsyah menjelaskan InK Magazine menargetkan pembaca asing penduduk Kuwait. Oleh karena itu, majalah tersebut diterbitkan dalam dua bahasa dalam satu publikasi, yaitu bahasa Inggris dan Indonesia.

Majalah juga berisi artikel terkait perlindungan WNI dan people-to-people contact, khususnya dampak pandemi pada komunitas WNI di Kuwait, serta fakta unik terkait pengaruh Timur Tengah pada budaya Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper