Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KBRI Kuwait Luncurkan Buku Saku Ketenagakerjaan

Buku tersebut diterbitkan dalam Bahasa Indonesia sehingga dapat dijadikan rujukan baik bagi PMI di Kuwait maupun calon PMI yang akan bekerja ke Kuwait.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 23 November 2020  |  12:31 WIB
Ilustrasi keberangkatan TKI.  - Istimewa
Ilustrasi keberangkatan TKI. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuawit meluncurkan Buku Saku Ketenagakerjaan sebagai upaya meningkatkan pelindungan pekerja migran Indonesia (PMI) di negara tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (23/11/2020), buku saku tersebut mencakup perihal kontrak kerja, visa kerja, gaji, jam kerja, hari libur, prosedur pengunduran diri, lembur, dan pesangon.

"Buku ini antara lain mencakup jawaban terhadap berbagai pertanyaan yang sering diajukan oleh PMI, sehingga bermanfaat juga menambah pengetahuan tentang hak dan kewajiban PMI di Kuwait, serta meminimalisir masalah yang menimpa PMI di Kuwait," ujar Atase Ketenagakerjaan (Atnaker) Indonesia di Kuwait Alamsyah Azis melalui Siaran Pers Biro Humas Kemenaker, Senin (23/11/2020).

Adapun, buku tersebut diterbitkan dalam Bahasa Indonesia sehingga dapat dijadikan rujukan baik bagi PMI di Kuwait maupun calon PMI yang akan bekerja ke Kuwait.

"Target pembaca tidak hanya PMI yang sudah berada di Kuwait tetapi juga PMI yang tertarik bekerja di Kuwait. Untuk itu, Buku Saku terbit dalam bahasa Indonesia," lanjut Alamsyah.

Selain Buku Saku Ketenagakerjaan di Kuwait, KBRI Kuwait juga meluncurkan majalah InK Magazine. Majalah tersebut berisi informasi terkini pelaksanaan hubungan dan kerja sama RI-Kuwait di bidang politik, ekonomi, dan ketenagakerjaan.

Alamsyah menjelaskan InK Magazine menargetkan pembaca asing penduduk Kuwait. Oleh karena itu, majalah tersebut diterbitkan dalam dua bahasa dalam satu publikasi, yaitu bahasa Inggris dan Indonesia.

Majalah juga berisi artikel terkait perlindungan WNI dan people-to-people contact, khususnya dampak pandemi pada komunitas WNI di Kuwait, serta fakta unik terkait pengaruh Timur Tengah pada budaya Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuwait pekerja migran
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top