Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Direksi Pupuk Indonesia Dirombak Lagi, Ini Susunan Barunya

Kementerian BUMN merombak susunan direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan mengganti Direktur Keuangan dan Investasi serta pengangkatan kembali Direktur Pemasaran.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 November 2020  |  15:17 WIB
Petani menabur pupuk pada tanaman padi di Aceh Besar, Aceh, Selasa (11/8/2020). Selama masa pandemi Covid-19, Pupuk Indonesia tetap membukukan kinerja yang baik dan mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama pada 2019.  - ANTARA
Petani menabur pupuk pada tanaman padi di Aceh Besar, Aceh, Selasa (11/8/2020). Selama masa pandemi Covid-19, Pupuk Indonesia tetap membukukan kinerja yang baik dan mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama pada 2019. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian BUMN merombak susunan direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan mengganti Direktur Keuangan dan Investasi serta pengangkatan kembali Direktur Pemasaran.

Berdasarkan keputusan melalui SK -377/MBU/11/2020, Kementerian BUMN resmi mengangkat Eko Taufik Wibowo sebagai Direktur Keuangan dan Investasi PT Pupuk Indonesia menggantikan Indarto Pamoengkas yang diamanatkan tugas lain oleh pemegang saham.

Selain itu, Gusrizal kembali diangkat sebagai Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan Bapak Indarto Pamoengkas selama bertugas memangku jabatan Direktur Keuangan dan Investasi dan semoga perubahan ini semakin membawa kemajuan bagi perusahaan," kata Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana dalam keterangan tertulis seperti dikutip Antara, Jumat (20/11/2020).

Ia mengungkapkan segenap keluarga besar Pupuk Indonesia mengapresiasi kinerja Indarto Pamoengkas yang telah menjabat dengan dedikasi dan integritas yang tinggi selama menjabat posisi Direktur Keuangan dan Investasi, sehingga mampu membawa perusahaan terus berkembang.

Ada pun susunan lengkap jajaran Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) kini sebagai berikut:

- Direktur Utama: Bakir Pasaman
- Wakil Direktur Utama: Nugroho Christijanto
- Direktur Produksi: Bob Indiarto
- Direktur Keuangan dan Investasi: Eko Taufik Wibowo
- Direktur Transformasi Bisnis: Panji W Ruky
- Direktur SDM & Tata Kelola: Winardi
- Direktur Pemasaran: Gusrizal

Sebelumnya, Menteri BUMN telah menerbitkan SK - 263/MBU/08/2020 Tanggal 4 Agustus 2020, yang berisi perubahan direksi PT Pupuk Indonesia (Persero). Lewat SK tersebut, Bakir Pasaman resmi diangkat sebagai Direktur Utama Pupuk Indonesia menggantikan Aas Asikin Idat yang habis masa jabatannya.

Selain itu, melalui SK-262/MBU/08/2020 tanggal 4 Agustus 2020, Menteri BUMN juga mengangkat Darmin Nasution sebagai Komisaris Utama menggantikan Bungaran Saragih yang juga telah habis masa jabatannya.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan selama lima tahun terakhir di bawah kepemimpinan Aas Asikin Idat, Pupuk Indonesia memiliki kiprah yang cukup baik, salah satunya adalah berhasil memecahkan rekor produksi pupuk tertinggi sepanjang sejarah Perusahaan di tahun 2019 lalu yaitu sebesar 11.838.451 ton.

Selama masa pandemi Covid-19, Pupuk Indonesia tetap membukukan kinerja yang baik dan mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pupuk Indonesia direksi bumn
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top