Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenhub Bangun Kapal Ro-Ro Lintas Banyuasin, Butuh Rp25 Miliar

Kemenhub menyiapkan anggaran hingga Rp25 miliar pembangunan Kapal Penyeberangan Penumpang Ro-Ro 150 GT Lintas Sri Menanti – Karang Baru melalui mekanisme kontrak jamak.
Ilustrasi - KMP Permata Lestari V/Bisnis-youtube
Ilustrasi - KMP Permata Lestari V/Bisnis-youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menganggarkan Rp25 miliar guna pembangunan Kapal Penyeberangan Penumpang Ro-Ro 150 GT Lintas Sri Menanti – Karang Baru.

Anggaran tersebut berasal dari dari APBN yang dialokasikan melalui mekanisme kontrak jamak (multi years contract) dan waktu penyelesaian 15 bulan yang dimulai 2020 sampai dengan 2021.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Imran Rasyid mengharapkan adanya pembangunan kapal penyeberangan menjadi jembatan penghubung yang dapat memberikan aksesibilitas bagi distribusi orang, kendaraan dan barang di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya pada Kabupaten Banyuasin.

"Kapal penyeberangan ini mampu menampung kapasitas penumpang sebanyak 120 orang dan ABK sebanyak 8 orang. Adapun spesifikasi kapal ini yaitu panjang seluruh 32.745 meter, lebar 10.500 meter, tinggi 3.100 meter dengan kecepatan dinas 9 knot," katanya dalam siaran pers, Kamis (19/11/2020).

Sementara itu, Imran turut mengucapkan selamat kepada Direksi dan segenap karyawan PT Mariana Bahagia yang telah mendapatkan kepercayaan Pemerintah untuk melaksanakan pembangunan 1 Unit Kapal Penyeberangan Penumpang Ro-Ro 150 GT Lintas Sri Menanti – Karang Baru ini.

Dia menjelaskan berdasarkan dari laporan KPA, kontrak untuk Kapal Penyeberangan Penumpang Ro-Ro 150 GT ini akan berakhir pada 13 November 2021 mendatang.

Imran berharap PT Mariana Bahagia dapat memaksimalkan SDM dan fasilitas yang ada sehingga dapat menyelesaikan pelaksanaan pembangunan sesuai dengan spesifikasi kapal dan waktu yang telah ditetapkan di dalam Surat Perjanjian (Kontrak).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper