Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kirim Paket SiCepat Bisa Melalui Alfamart

Untuk memperluas pasar, SiCepat Ekspress mematok target, pada 2021 jumlah sellers yang bekerjasama bisa mencapai 5 juta.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 18 November 2020  |  07:21 WIB
SiCepat menyemprotkan desinfektan pada setiap paket yang diterima untuk mencegah penyebaran virus corona. - istimewa
SiCepat menyemprotkan desinfektan pada setiap paket yang diterima untuk mencegah penyebaran virus corona. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan jasa ekspedisi, SiCepat Ekspres memperluas jaringan SiCepat Point dengan menggandeng PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) sebagai partner drop point B2B Retail SiCepat Ekspres. 

Dengan menggunakan WhatsApp Business, pengguna layanan SiCepat Ekspres dapat melakukan drop paket lebih dari 900 toko Alfamart yang tersebar di Jabodetabek.

Wiwin Dewi Herawati Chief Marketing Officer (CMO) PT. SiCepat Ekspres Indonesia menyampaikan bahwa kerjasama ini menjadi salah satu komitmen SiCepat Ekspres untuk memperluas dan mempermudah jangkauan layanan SiCepat terutama di wilayah Jabodetabek. 

“Kerja sama ini sebagai bentuk respon kami kepada pengguna layanan SiCepat Ekspres yang jumlahnya meningkat menjadi 3 juta sellers pada kuartal ketiga di tahun 2020, target kami pada 2021 jumlah sellers yang bekerjasama bisa meningkat hingga 5 juta,” ujarnya, Selasa (17/11/2020).

Wiwin menambahkan kerjasama yang dijalin dengan Alfamart ini karena Alfamart telah menjadi brand yang melekat di hati masyarakat dengan ekspansi toko yang merata khususnya di wilayah Jabodetabek. 

“Kerjasama ini juga menjadi strategi kami di semester dua ini untuk mencapai target pengiriman 2 juta per hari di tahun 2021,” ujarnya.

Perluasan jaringan distribusi point pick up dan drop paket sebelumnya telah dilakukan PT SiCepat Ekspres Indonesia sejak awal tahun 2020. Penambahan jaringan ini ditandai dengan melakukan kerjasama dengan PT. Pos Indonesia, Fastpay, dan Sentral Cargo. 

Sementara itu, Ryan Alfons Kaloh Direktur Marketing Alfamart menjelaskan bahwa tujuan dari kerjasama ini adalah untuk kepuasan konsumen, memberi kemudahan sekaligus memberikan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.  

“Dengan memanfaatkan toko Alfamart, proses drop paket barang lebih mudah dilakukan tanpa harus ke gerai pengiriman. Dengan begitu masyarakat semakin dimudahkan,” terangnya.

Jody Hedrian Chief Executive Officer (CEO) PT Telefast Indonesia Tbk. induk usaha LDN, mengatakan bahwa LDN dan TFAS menyediakan sistem teknologi untuk pemesanan, pelacakan, dan pembayaran jasa pengiriman paket dalam kerjasama antara SiCepat Ekspres dan Alfamart

Untuk menggunakan layanan pengiriman/drop paket melalui Alfamart, pengirim melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Whatsapp Business di nomor +62811-1062-8888 dan pengguna akan diarahkan untuk memilih toko Alfamart terdekat yang kemudian akan diproses oleh Kasir Alfamart, setelah itu paket akan dijemput oleh petugas SiCepat Ekspres.

Konsumen akan mendapatkan promo potongan harga sebesar 30 persen untuk pengiriman ke seluruh area pulau Jawa dengan layanan SIUNTUNG.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik alfamart
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top