Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Perkiraan Tarif Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1

PT Cimanggis Cibitung Tollways sebagai badan usaha proyek jalan tol ini adalah sebuah perusahaan patungan PT Waskita Tollroad, PT Bakrie Toll Indonesia, dan PT Bakrie & Brothers Tbk.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 11 November 2020  |  08:52 WIB
Ini Perkiraan Tarif Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1
Gerbang Tol Cimanggis 2, ruas tol Jagorawi - Jasamarga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Cimanggis Cibitung Tollways mulai mengoperasikan ruas tol Cimanggis—Cibitung Seksi 1. Selama masa sosialisasi pengguna tol bisa melintasi ruas yang masuk tol Jakarta Outer Ring Road II itu tanpa tarif alias gratis.

Direktur Utama PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) Thory Hendrarto mengatakan bahwa nantinya perseroan akan menerapkan tarif setelah selesai masa sosialisasi.

"Untuk penerapan tarif nantinya akan bergantung sesuai panjang kilometer yang dibuka. Mungkin kurang lebih Rp5.500 nantinya kalau sudah bertarif," ujarnya kepada wartawan usai pembukaan tol Cimanggis—Cibitung Seksi 1, Selasa (10/11/2020).

Thory juga menjelaskan bahwa seluruh sistem pembayaran di tol CCT sudah menggunakan sistem elektronik dan memakai kartu uang elektronik.

Sementara itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Danang Parikesit mengatakan bahwa Seksi 1 tol Cimanggis—Cibitung yang mulai dibuka dan disosialisasikan ke masyarakat ini memiliki panjang sekitar 2,8 kilometer.

Ruas Seksi 1 ini merupakan bagian dari jalan tol dengan panjang total mencapai 26,2 kilometer, sedangkan seksi 2 sepanjang 23,4 kilometer masih dalam tahap pembagunan dan ditargetkan selesai tahun depan.

"Tol Cimanggis—Cibitung ini mulai dioperasikan secara gratis dan melihat dinamika masyarakat kami berikan waktu sosialisasi 2 pekan. Kalau nanti enggak ada hambatan signifikan, akan kami tarifkan," ujarnya.

Penetapan tarif ini, menurut Danang, diperlukan oleh badan usaha sebagai pendapatan perusahaan sehingga bisa menyelesaikan pembangunan tol di Seksi 2.

Jalan tol Cimanggis-Cibitung dibangun dengan investasi Rp10,6 triliun. PT Cimanggis Cibitung Tollways sebagai badan usaha proyek jalan tol ini adalah sebuah perusahaan patungan antara PT Waskita Tollroad, PT Bakrie Toll Indonesia, dan PT Bakrie & Brothers Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol Tol Cimanggis-Cibitung
Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top