Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Besok Rizieq Shihab Pulang, Bandara Soetta Siagakan 970 Personel

Pengelola Bandara Soekarno-Hatta bakal menyiagakan 970 personel internal saat kepulangan Rizieq Shihab yang dijadwalkan akan tiba pada 10 November 2020.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 09 November 2020  |  15:26 WIB
Habib Rizieq - Antara
Habib Rizieq - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Bandara Soekarno-Hatta menyiagakan 970 personel internalnya yang akan ditambah dengan penebalan pengamanan dari personel TNI/Polri guna mengantisipasi kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Selasa (10/10/2020).

Public Relation Manager Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar menuturkan saat ini kedatangan Rizieq Shihab masih sesuai dengan jadwal pada 10 November 2020. Namun dia mengaku tidak dapat memprediksikan jumlah penjemputnya.

Oleh karena itu, dia meminta kepada para penjemput agar dilakukan dalam jumlah wajar dan bukan dalam rombongan besar karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Personel yang kita turunkan kedatangan Rizieq Shihab secara internal 970 orang dengan penambahan penebalan pengamanan dari TNI/Polri disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Jangan sampai jadi keramaian berkerumunan di terminal dan tidak ada penerapan protokol kesehatannya,” jelasnya, Senin (9/11/2020).

Petugas yang disiagakan akan melakukan pemeriksaan, pengawasan, serta patroli di area yang perlu diberikan perhatian lebih dan di area penjemputan. Para petugas akan senantiasa mengingatkan para penjemput terkait protokol kesehatan yang wajib dilakukan.

Pasalnya bandara menjadi obyek vital pelayanan publik dan para penjemput tokoh FPI tersebut akan berada di area publik. Namun, prosedur kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh hanya diperuntukkan bagi para penumpang keberangkatan dan kedatangan, sehingga para penjemput diimbau agar tetap melakukan jaga jarak dan jika bisa justru melakukan kunjungan internal ke rumah Habib dibandingkan ikut menjemput.

“Kami koordinasi dengan pihak terkait TNI/Polri terutama mengamankan mengantisipasi kalau jumlah penjemput terlalu banyak. Bandara kan obyek vital jangan sampai mengganggu pelayanan dan operasional ini yang kami hindarkan jangan sampai terjadi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab bertolak dari Arab Saudi ke Indonesia menumpangi pesawat Saudiya pukul 19.30 waktu setempat. Pesawat yang ditumpangi Rizieq Shihab diperkirakan akan mendarat di Bandara Soetta besok 10 November pukul 09.00 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara angkasa pura ii fpi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top