Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gara-Gara Ini, AP II Bisa Layani 30 Juta Penumpang

PT Angkasa Pura II telah mencapai realisasi 30 juta penumpang hinga November tahun ini untuk seluruh bandara kelolaannya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 09 November 2020  |  08:59 WIB
Petugas memeriksa Kartu Kewaspadaan Kesehatan penumpang yang baru tiba di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (2/3/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Petugas memeriksa Kartu Kewaspadaan Kesehatan penumpang yang baru tiba di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (2/3/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (Persero) menyambut penumpang pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA 207 rute Yogyakarta – Jakarta di Bandara Soekarno-Hatta seiring dengan realisasi 30 juta penumpang di seluruh bandara kelolaan hingga 8 November 2020.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan penerbangan tersebut secara simbolis menandakan terlewatinya angka 30 juta penumpang di bandara di bawah kelolaan PT Angkasa Pura II pada tahun ini.

Pada periode 1 Januari 2020 – 7 November 2020, lanjutnya, jumlah penumpang khusus di Bandara Soekarno-Hatta mencapai sekitar 17 juta orang atau sekitar 56 persen dari total penumpang di 19 bandara.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang melakukan perjalanan melalui Bandara Soekarno-Hatta. Sebagai bentuk terima kasih, kami melakukan penyambutan terhadap penumpang Garuda Indonesia GA 207 pada hari ini,” jelasnya, Minggu (8/11/2020).

Dia meyakini Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia memiliki peran strategis dalam mendukung aktivitas masyarakat dan berkontribusi terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional. Selain itu, upaya untuk mempertahankan pergerakan penumpang akan dicapai dengan berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Hal itu juga supaya berdampak positif juga terhadap peningkatan pergerakan penumpang di bandara-bandara lainnya.

Operator pelat merah tersebut memproyeksikan pada dua bulan terakhir tahun ini, rute domestik diperkirakan semakin bergeliat dan rute internasional semakin bergairah.

Salah satu pendorong meningkatnya penerbangan rute domestik adalah adanya hari libur panjang cuti bersama pada Desember.

Sementara itu, rute internasional akan semakin meningkat seiring dengan dibukanya penerbangan umrah serta Travel Corridor Arrangement (TCA) antara Indonesia dengan beberapa negara yakni Uni Emirat Arab, Korea Selatan, China, Singapura dan menyusul Jepang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara angkasa pura ii
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top