Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tinjau Pabrik Mobil Listrik, Luhut Sebut RI Bakal Tarik Pasar Luar Negeri

Komitmen investasi Hyundai tersebut sejalan dengan tekad pemerintah Indonesia untuk terus mengembangkan teknologi transportasi yang ramah lingkungan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 06 November 2020  |  16:47 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan saat mengunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai di Sukamukti Bekasi, Jumat (6/11/2020). - istimewa
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan saat mengunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai di Sukamukti Bekasi, Jumat (6/11/2020). - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan menyampaikan apresiasinya atas proyek Hyundai yang mampu beroperasi dalam menjaga protokol operasional di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikemukakannya saat mengunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai di Sukamukti Bekasi, Jumat (6/11/2020).

Pabrik tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi komitmen investasi Hyundai untuk mengembangkan mobil listrik yang telah ditandatangani di Korea Selatan pada 26 November 2019.

"Kami mengapresiasi upaya Hyundai untuk terus melanjutkan pembangunan pabrik Hyundai agar perkembangannya berjalan dengan baik. Pemerintah Indonesia saat ini menargetkan untuk mempercepat pertumbuhan industri EV [Electric Vehicle] dan berharap Hyundai dapat menjadi bagian dari misi penting ini,” ujarnya.

Dengan adanya proyek mobil listrik Hyundai ini, dia pun berharap Indonesia bisa menjadi salah satu pasar mobil listrik utama di Asean ke depan

Menurutnya, komitmen investasi Hyundai tersebut sejalan dengan tekad pemerintah Indonesia untuk terus mengembangkan teknologi transportasi yang ramah lingkungan.

“Membanggakan, membawa Indonesia menjadi negara yang makin ramah terhadap lingkungan,” katanya.

Luhut juga mengungkapkan pabrik Hyundai di Indonesia tidak hanya akan menarik pasar domestik Indonesia, tetapi juga pasar kendaraan listrik di Asia Tenggara, Afrika, dan Timur Tengah.

Dalam kunjungan tersebut Menko Luhut didampingi oleh Dubes Korea Park Tae-Sung, Presiden Divisi Perencanaan Strategis Hyundai Motor Hyundai Motor Group Young Woon Kong, Presiden Hyundai Motor untuk Kawasan Asia Pasifik Lee Youngtack, dan Presiden Direktur PT Hyundai Manufacturing.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik hyundai Luhut Pandjaitan
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top