Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Selesai Tepat Waktu

Progres pembangunan proyek kereta cepat Jakarta—Bandung saat ini terus menunjukkan perkembangan yang positif.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 November 2020  |  19:23 WIB
Aktivitas proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di salah satu tunnel atau terowongan di kawasan Tol Purbaleunyi KM 125, Cibeber, Cimahi Selatan, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020). Bisnis - Rachman
Aktivitas proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di salah satu tunnel atau terowongan di kawasan Tol Purbaleunyi KM 125, Cibeber, Cimahi Selatan, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — Pandemi Covid-19 sempat mengganggu proses pembangunan proyek kereta cepat Jakarta—Bandung. Namun, kini PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. meyakini bisa memenuhi target penyelesaian akhir 2022.

Mahendra Vijaya Corporate Secretary WIKA menjelaskan bahwa progres pembangunan proyek kereta cepat saat ini terus menunjukkan perkembangan yang positif.

"Sampai Oktober 2020, proyek kereta cepat Jakarta—Bandung telah mencatatkan progres sebesar 58 persen lebih dengan target penyelesaian pada 2022," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (3/11/2020).

Menurutnya, saat ini aktivitas produksi dan pekerjaan konstruksi di lapangan bisa kembali berjalan lancar dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Setiap pekerja selalu menjalankan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan disiplin.

Sebelumnya proyek kereta cepat Jakarta—Bandung sempat mengalami masalah yang sama, akibat kondisi pandemi Covid-19 sejak Maret 2020.

"Akibat dampak Covid-19, proses pengerjaan terkendala dari sisi mobilitas pekerja dan material. Namun, sekarang sudah lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya Kereta Cepat
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top