Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konsorsium Jaya Konstruksi Menangi Lelang SPAM Jatiluhur I

Peserta yang keberatan bisa mengajukan sanggahan secara tertulis selama 2 November—6 November 2020.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 November 2020  |  15:11 WIB
Foto aerial keramba jaring apung, di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (16/4). - Antara/Sigid Kurniawan
Foto aerial keramba jaring apung, di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (16/4). - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Konsorsium PT Jaya Konstruksi, PT Wijaya Karya Tbk., dan PT Tirta Gemah Ripah resmi memenangi lelang proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha Sistem Penyediaan Air Minum Regional Jatiluhur I.

Ketua Panitia Pengadaan Proyek Denik Haryani dalam surat resmi pengumuman dengan Nomor 01/PENG/KPBU-Pm.4/2020 menyatakan bahwa berdasarkan hasil evaluasi sampul II, konsorsium tersebut memenangi lelang proyek dengan jangka waktu perjanjian KPBU selama 30 tahun.

"Pada peringkat pertama yaitu Konsorsium PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk-PT Wijaya Karya Tbk., dan PT Tirta Gemah Ripah," tulis pengumuman tersebut yang dikutip Bisnis, Selasa (3/11/2020).

Total nilai investasi proyek ini yang dialokasikan konsorsium ini adalah Rp1,67 triliun dengan tarif air minum terendah Rp2.799 /meter kubik untuk wilayah DKI Jakarta.

Sementara itu, di peringkat kedua yaitu konsorsium Moya Holdings Asia Ltd.-PT PP Infrastruktur-PT Medco Infrastruktur Indonesia-PT Jakarta Utilitas Propertindo.

Total nilai investasi yang dialokasikan adalah Rp1,25 triliun serta tarif air minum Rp2.799 /m3 untuk wilayah DKI Jakarta.

Setelah pengumuman ini disampaikan, peserta yang keberatan bisa mengajukan sanggahan secara tertulis dengan disertai dokumen pendukung tentang terjadinya pelanggaran, selama 2 November—6 November 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air minum spam jatiluhur
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top