Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KAI Access Bikin Program Railpoint, Ada Diskon Spesial Tiket KA

KAI menghadirkan Program Loyalitas Railpoint dalam aplikasi KAI Access dengan beragam benefit kepada pengguna, salah satunya diskon spesial.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  09:43 WIB
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Idonesia (Persero) atau KAI terus mengembangkan aplikasi KAI Access, salah satu inovasinya adalah dengan menghadirkan Program Loyalitas Railpoint dan pembayaran menggunakan QRIS.

“Pengembangan aplikasi KAI Access merupakan salah satu langkah KAI untuk turut mendukung salah satu prioritas Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Menteri Erick Thohir yaitu Kepemimpinan Teknologi dengan terus berinovasi dalam layanan digital,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran pers, Sabtu (31/10/2020).

Dia menjelaskan Railpoint adalah program membership yang dibuat untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara KAI dan para pelanggannya. Program ini resmi diluncurkan pada 28 September 2020.

Caranya, daftarkan data diri Anda pada aplikasi KAI Access minimal versi 4.3.8 atau melalui situs KAI. Dapatkan Railpoint untuk setiap pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial di seluruh channel.

Agar dapat menikmati lebih banyak benefit, maka pelanggan diimbau untuk melakukan upgrade ke Member Premium. Benefit Member Premium yaitu redeem point, program eksklusif, diskon spesial, dan layanan premium.

Joni mengatakan program loyalitas ini merupakan upaya berkelanjutan KAI untuk memberikan nilai tambah bagi para pelanggan, khususnya pengguna aplikasi KAI Access yang sudah mencapai 4,5 juta pengguna. Dengan QRIS, KAI Access terima pembayaran dari seluruh penyedia Dompet Digital

Kini KAI Acccess juga telah mampu menerima pembayaran dari seluruh penyedia layanan dompet digital, berkat pengembangan pembayaran digital menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

“Di era seperti ini pembayaran digital sudah menjadi norma baru dalam bertransaksi. Selain lebih mudah, pembayaran digital juga mengurangi kontak fisik dengan orang lain sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Joni.

Untuk melakukan pembayaran dengan QRIS di KAI Access, pelanggan cukup memilih metode pembayaran QRIS pada tahap pembayaran. Kemudian klik download QRIS untuk menyimpan gambar QRIS-nya. Selanjutnya pada aplikasi dompet digital Anda, lakukan pembayaran dengan meng-upload gambar QRIS yang sudah di-download sebelumnya, transaksi pun selesai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top