Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Upaya Hutama Karya Dorong Kampanye 3M Guna Kendalikan Covid-19

Executive Vice President Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan perseroan memiliki program Hutama Karya Lawan Covid-19 yang telah berjalan sejak awal pandemi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  17:24 WIB
Hutama Karya menyosialisasikan aturan new normal di seluruh cabang tol yang dikelolanya mulai dari cabang tol Medan-Binjai (Medbin), tol Palembang-Indralaya (Palindra), tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), hingga tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), serta tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S), dan tol Akses Tanjung Priok (ATP) di Pulau Jawa.  - HUTAMA KARYA
Hutama Karya menyosialisasikan aturan new normal di seluruh cabang tol yang dikelolanya mulai dari cabang tol Medan-Binjai (Medbin), tol Palembang-Indralaya (Palindra), tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), hingga tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), serta tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S), dan tol Akses Tanjung Priok (ATP) di Pulau Jawa. - HUTAMA KARYA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) telah melaksanakan berbagai upaya untuk mengampanyekan upaya 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Executive Vice President Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan upaya itu sudah berjalan hampir 8 bulan sejak pandemi terjadi di awal Maret 2020 lalu.

"Program “Hutama Karya Lawan Covid-19” di antaranya adalah Pembentukan Tim Tanggap Darurat Covid-19 Hutama Karya, Penyediaan Sarana dan Fasilitas Kesehatan yang tersebar di Kelurahan Cipinang Cempedak – Jakarta Timur dan seluruh proyek Hutama Karya," ujarnya dalam siaran pers Jumat (23/10/2020).

Upaya lainnya yaitu pemberian puluhan ribu set alat kesehatan yang tersebar di pulau Jawa dan Sumatra, penyediaan 4 unit ambulance pada wilayah Ring 1

Kegiatan operasional perusahaan, diantaranya adalah Kabupaten Langkat, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Ogan Ilir, dan HK Tower, serta pemberian stimulus bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bertahan di Kondisi Pandemi Covid-19.

Selain itu, perseroan juga telah menyerahkan donasi mencapai Rp20 miliar yang diberikan kepada para tenaga medis, masyarakat, karyawan terdampak,

hingga seluruh elemen masyarakat lainnya. Donasi ini disalurkan baik dalam bentuk barang berupa alat kesehatan, sembako, maupun uang tunai.

"Program “Hutama Karya Lawan Covid-19” ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi tenaga medis dan pihak-pihak yang terlibat di garis depan pandemi, serta memberikan dampak positif agar dapat menurunkan angka penyebaran dan penularan Covid-19," ujarnya.

Berkat program yang telah dijalankan ini, PT Hutama Karya (Persero) meraih penghargaan Nusantara CSR 2020 Awards yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of Corporate Social Responsibility Jakarta dalam kategori Bantuan Kesehatan dan Ekonomi (charity) untuk Penanganan Darurat Covid-19.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top