Bandara Internasional Yogyakarta Layani Penerbangan Internasional Singapura dengan Maskapai Scoot

Bandara Internasional Yogyakarta melayani operasional maskapai Scoot rute Singapura – Yogyakarta – Singapura.
Foto: Dok. Angkasa Pura I
Foto: Dok. Angkasa Pura I

Bisnis.com, YOGYAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Yogyakarta melayani operasional maskapai Scoot rute Singapura (SIN) – Yogyakarta (YIA) – Singapura (SIN) pada Selasa (29/09).

Penerbangan menggunakan pesawat Airbus 320 (A320) dengan nomor penerbangan TR 212 dari Singapura tiba di YIA sesuai jadwal yaitu pukul 09.30 WIB. Penerbangan dilakukan kembali pada pukul 10.15 WIB dari YIA menuju SIN dengan nomor penerbangan TR 213.

Seluruh proses penerbangan telah melalui protokol kesehatan dan proses imigrasi sesuai prosedur yang berlaku.

“Bandara Internasional Yogyakarta telah melayani operasional maskapai Scoot rute SIN-YIA-SIN untuk pertama kalinya sejak YIA diresmikan pada 28 Agustus 2020 lalu oleh Presiden Republik Indonesia. Rute dari dan menuju Singapura dengan maskapai Scoot ini telah memiliki jadwal daily (harian), namun pada masa pandemi ini masih akan menyesuaikan dengan permintaan penumpang,” jelas PTS. General Manager Bandara Internasional Yogyakarta, Agus Pandu Purnama.

Saat ini Bandara Internasional Yogyakarta telah melayani penerbangan internasional melalui maskapai AirAsia rute Kuala Lumpur, Malaysia dan maskapai Scoot rute Singapura. Scoot (Scoot Tigerair Pte Ltd.) sendiri merupakan maskapai penerbangan low cost carrier yang berbasis di Singapura.

Seluruh proses kedatangan dan keberangkatan penumpang internasional di YIA telah melalui protokol kesehatan dan prosedur yang berlaku di masa adaptasi kebiasaan baru.

Seluruh penumpang internasional wajib melakukan tes PCR yang berlaku selama 7 (tujuh) hari. “Selain itu, dari pihak ground handling juga telah melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di dalam kabin setelah pesawat mendarat,” tegas Agus Pandu Purnama.

Bandara Internasional Yogyakarta Layani Penerbangan Internasional Singapura dengan Maskapai Scoot

“Dengan penerbangan perdana maskapai Scoot ini, kami optimistis bahwa industri penerbangan akan kembali tumbuh, terutama karena untuk penerbangan domestik sendiri telah jauh meningkat dibandingkan pada masa awal pandemi Covid-19. Masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk melakukan perjalanan udara karena baik pihak maskapai maupun bandara udara telah

menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menjamin keselamatan penumpang maupun petugas,” ujar Agus Pandu Purnama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper