Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandara Internasional Yogyakarta Layani Penerbangan Internasional Singapura dengan Maskapai Scoot

Bandara Internasional Yogyakarta melayani operasional maskapai Scoot rute Singapura – Yogyakarta – Singapura.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  19:59 WIB
Foto: Dok. Angkasa Pura I
Foto: Dok. Angkasa Pura I

Bisnis.com, YOGYAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Yogyakarta melayani operasional maskapai Scoot rute Singapura (SIN) – Yogyakarta (YIA) – Singapura (SIN) pada Selasa (29/09).

Penerbangan menggunakan pesawat Airbus 320 (A320) dengan nomor penerbangan TR 212 dari Singapura tiba di YIA sesuai jadwal yaitu pukul 09.30 WIB. Penerbangan dilakukan kembali pada pukul 10.15 WIB dari YIA menuju SIN dengan nomor penerbangan TR 213.

Seluruh proses penerbangan telah melalui protokol kesehatan dan proses imigrasi sesuai prosedur yang berlaku.

“Bandara Internasional Yogyakarta telah melayani operasional maskapai Scoot rute SIN-YIA-SIN untuk pertama kalinya sejak YIA diresmikan pada 28 Agustus 2020 lalu oleh Presiden Republik Indonesia. Rute dari dan menuju Singapura dengan maskapai Scoot ini telah memiliki jadwal daily (harian), namun pada masa pandemi ini masih akan menyesuaikan dengan permintaan penumpang,” jelas PTS. General Manager Bandara Internasional Yogyakarta, Agus Pandu Purnama.

Saat ini Bandara Internasional Yogyakarta telah melayani penerbangan internasional melalui maskapai AirAsia rute Kuala Lumpur, Malaysia dan maskapai Scoot rute Singapura. Scoot (Scoot Tigerair Pte Ltd.) sendiri merupakan maskapai penerbangan low cost carrier yang berbasis di Singapura.

Seluruh proses kedatangan dan keberangkatan penumpang internasional di YIA telah melalui protokol kesehatan dan prosedur yang berlaku di masa adaptasi kebiasaan baru.

Seluruh penumpang internasional wajib melakukan tes PCR yang berlaku selama 7 (tujuh) hari. “Selain itu, dari pihak ground handling juga telah melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di dalam kabin setelah pesawat mendarat,” tegas Agus Pandu Purnama.

“Dengan penerbangan perdana maskapai Scoot ini, kami optimistis bahwa industri penerbangan akan kembali tumbuh, terutama karena untuk penerbangan domestik sendiri telah jauh meningkat dibandingkan pada masa awal pandemi Covid-19. Masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk melakukan perjalanan udara karena baik pihak maskapai maupun bandara udara telah

menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menjamin keselamatan penumpang maupun petugas,” ujar Agus Pandu Purnama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan angkasa pura i
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top