Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kementerian PUPR Tawarkan Proyek Tol Gilimanuk-Mengwi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menawarkan dua proyek kerjasama pemerintah dan badan usaha (KPBU). Salah satunya adalah proyek jalan tol Gilimanuk-Mengwi di Provinsi Bali.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 30 September 2020  |  20:42 WIB
Sebagai bentuk dukungan pengembangan pariwisata di Bali, khususnya yang menghubungkan kawasan Bali bagian Selatan dan Utara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun Jalan Pintas (Shortcut) ruas Mengwitani-Singaraja dengan panjang sekitar 12,76 km.   - Kementerian PUPR
Sebagai bentuk dukungan pengembangan pariwisata di Bali, khususnya yang menghubungkan kawasan Bali bagian Selatan dan Utara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun Jalan Pintas (Shortcut) ruas Mengwitani-Singaraja dengan panjang sekitar 12,76 km. - Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menawarkan dua proyek kerjasama pemerintah dan badan usaha (KPBU). Salah satunya adalah proyek jalan tol Gilimanuk-Mengwi di Provinsi Bali.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan market sounding, Rabu (30/9/2020). Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, market sounding merupakan forum bagi pemerintah untuk menyampaikan info secara menyeluruh mengenai proyek KPBU dan menawarkan proyek kepada para investor.

"Ada dua proyek yang kali ini ditawarkan yaitu proyek jalan tol Gilimanuk-Mengwi dengan nilai investasi Rp19,36 triliun dan penggantian atau duplikasi Jembatan Callendet Hamilton di Pulau Jawa dengan nilai investasi Rp2,36 triliun," ujarnya melalui siaran pers.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Eko D. Heripoerwanto mengatakan proyek jalan tol Gilimanuk-Mengwi yang ditawarkan itu memiliki panjang 95,51 kilometer, dengan perkiraan nilai investasi Rp19,35 triliun dan ditargetkan dapat dilaksanakan lelang pada kuartal IV/2020.

Dia menyatakan Kementerian PUPR akan terus menjalin komunikasi dengan para investor dan stakeholder untuk menyampaikan perkembangan terkini mengenai persiapan kedua proyek tersebut hingga tahap prakualifikasi dilaksanakan.

Pihaknya juga meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap bekerja dan produktif selama masa pandemi. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek jalan tol
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top