Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kopi, Mie Instan dan Hasil Laut Indonesia Laku di Pameran Thaifex 2020

Selama pameran, pengunjung tertarik dengan produk Indonesia berupa kopi bubuk dan instan, mi instan, krim bubuk campuran minuman, makanan ringan, ikan dan hasil laut lainnya serta produk halal.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 September 2020  |  19:01 WIB
Pameran Thaifex 2020
Pameran Thaifex 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran produk makanan dan minuman berskala internasional yang diprakarsai oleh Kementerian Perdagangan Thailand Thaifex Hybrid Edition yang berlangsung selama 5 hari berhasil menyedot lebih dari 54.000 pengunjung.

Beragam produk makanan dan minuman Indonesia juga ikut dipamerkan pada pameran tersebut. “Partisipasi KBRI Bangkok melalui hadirnya Paviliun Indonesia direspon positif oleh pengunjung dari kalangan bisnis maupun masyarakat Thailand. Walaupun pengusaha dari Indonesia kehadirannya secara virtual, kami fasilitasi produk-produknya dipamerkan di Thaifex,” jelas Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Bangkok, Dicky Komar dikutip dari siaran persnya.

Selama pameran, pengunjung tertarik dengan produk Indonesia berupa kopi bubuk dan instan, mi instan, krim bubuk campuran minuman, makanan ringan, ikan dan hasil laut lainnya serta produk halal.

Thaifex 2020 bertema hybrid yang memungkinkan 24 perusahaan Indonesia ikut serta menjaring pangsa pasar makanan dan minuman di Thailand. Pameran hybrid mengkombinasikan pameran yang reguler diadakan dengan pameran virtual yang baru pertama kali di tahun 2020 ini.

Pameran reguler diisi oleh lebih dari seribu stan peserta Thailand dan mancanegara. Sedangkan platform virtual diakses melalui laman khusus yang menyediakan fasilitas pameran virtual dan pertemuan bisnis virtual. Pengunjung tidak hanya dapat melihat produk-produk secara langsung di stan-stan yang ada, melalui laman tersebut dapat dikunjungi stan pameran virtual tiga dimensi, melihat katalog produk dan foto produk, dan komunikasi langsung antara pengunjung dengan peserta pameran secara daring. Konsep hybrid menjadi jalan keluar ditengah situasi pandemi yang dapat diaplikasikan oleh negara lain.

Sesuai dengan tema hybrid ini, Paviliun Indonesia juga memfasilitasi pertemuan bisnis one-on-one antara perusahaan Indonesia dengan pengunjung stan. Bahkan Paviliun Indonesia satu-satunya stan pameran yang mengikuti tema hybrid, perusahaan Indonesia hadir secara daring sehingga pertemuan bisnis dilakukan virtual disaat bersamaan pengunjung tetap dapat melihat dan mencicipi berbagai produk Indonesia langsung ditempat.

Manfaat tambahan dari pameran hybrid adalah program pertemuan bisnis virtual yang disediakan Thaifex dan masih memberikan kesempatan bagi peserta Indonesia untuk mengadakan kontak bisnis sampai 2 Oktober 2020. “Dukungan terhadap perusahaan Indonesia pada Pameran Thaifex 2020 diharapkan menciptakan transaksi bisnis guna meningkatkan ekspor produk makanan dan minuman Indonesia ke Thailand,” pungkas Dicky.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran thailand
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top