Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Pesan Presiden Jokowi untuk HUT KAI ke-75

Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat negara memberikan pesan dan ucapan atas hari ulang tahun KAI yang ke-75.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 28 September 2020  |  14:05 WIB
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI yang memperingati hari jadinya yang ke-75 pada hari ini mendapatkan ucapan selamat dan apresiasi dari sejumlah pihak hingga Presiden Joko Widodo.

Kepala Negara menyampaikan selamat karena sudah 75 tahun lamanya KAI melayani masyarakat sebagai transportasi murah, nyaman dan aman. Bahkan selama pandemi ini, Presiden menyebutkan KA tetap menjadi pilihan transportasi rakyat.

“Namun ingat kita semua menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan dalam kesempatan ini selamat ulang tahun ke-75 adaptif solutif dan kolaboratif untuk Indonesia,” ujarnya dalam video ucapan yang ditampilkan KAI, Senin (28/9/2020).

Selanjutnya, Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya juga turut mengucapkan selamat karena dengan bertambahnya usia BUMN kereta api tersebut telah banyak berperan mendekatkan jarak bagi seluruh lapisan masyarakat, menyampaikan silaturahim, mengantarkan masyarakat beraktivitas, hingga mempertemukan sanak saudara. Erick juga menyayangkan setelah puluhan tahun membawa jumlah besar penumpang saat ini KAI harus rehat sejenak mengurangi jumlah penumpang dengan tetap memperbaiki diri.

Menghadapi tantangan pandemi, Erick mengingatkan pesan dari Kepalan negara agar memanfaatkan momentum pandemi untuk membajak krisis melakukan lompatan besar.

“Saya percaya keberhasilan organisasi bukan lahir dari kehebatan masing-masing orang secara individu tetapi keberhasilan lahir dari gotong royong semua pihak yang ada di dalamnya,” katanya.

Dalam video yang berbeda, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan sepanjang usianya KAI mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik tidak lepas dari sifat adaptif yang mampu menyesuaikan dengan kondisi yang ada, termasuk dalam masa pandemi ini. Menhub mengatakan dalam menjalankan bisnis transportasi KAI telah melakukan inovasi teknologi yang dapat dirasakan sejumlah kalangan melalui aplikasi KAI Access.

Budi melihat selama ini KAI tak pernah ragu memberikan layanan prima dengan mengedepankan kepada pelanggan. Oleh karena itu, Menhub berpesan akselerasi kepada perusahaan dengan manajemen yang baik untuk masyarakat dan stakeholder agar menjadi ekosistem transportasi baik.

Ignatius Jonan yang merupakan mantan direksi KAI dan Menteri Perhubungan tak luput menguntai harapannya agar insan KAI tetap bersemangat menjalankan tugas dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan perkertaapian. Jonan menekankan tantangan yang dihadapi saat tidak mudah dalam kondisi pandemi tetapi semangat harus tetap ada untuk melayani penumpang dan pelanggan yang menjadi tumpuan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi pt kai kereta api
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top