Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penerbangan Lesu, AirAsia Diversifikasi Usaha ke Label Rekaman

AirAsia melakukan diversifikasi usaha melalui label rekaman saat operasional penerbangan masih terimbas oleh dampak Covid-19.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 18 September 2020  |  19:39 WIB
AirAsia - Bloomberg
AirAsia - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – AirAsia kembali melakukan diversifikasi dalam bisnisnya, setelah pandemi melumpuhkan lini bisnis penerbangan penumpang, yakni melalui label rekaman.

CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan label rekaman tersebut telah menjadi milik AirAsia sejak akhir tahun lalu dan kini siap merilis single perdana ‘Passcode’ yang dinyanyikan oleh Jannine Weigel. Saat operasional penerbangan masih terimbas oleh Covid-19, dia harus menangkap momen ini untuk mempercepat dan menyempurnakan lini bisnis lainnya.

“Hal ini termasuk bisnis konten yang akan berperan besar dalam proses transisi kami menjadi perusahaandigital dan super app, dan tentu saja RedRecords,” jelasnya melalui siaran pers, Jumat (18/9/2020).

RedRecords merupakan label musik hasil kerja sama AirAsia dan Universal Music Group. Misi labelini adalah untuk menemukan bakat-bakat di Asean dan membawa artis Asia serta aliran pop Asia mendunia. Asia menyimpan potensi musik yang besar dan dipenuhi oleh talenta pop superstar yang siap mendunia.

Maskapai AirAsia dan RedRecords berada dibawah naungan perusahaan yang sama, yaitu AirAsia Group. Perusahaan tersebut juga membawahi beragam lini bisnis lainnya, mulai dari e-commerce, layanan logistik Teleport, superapp airasia.com, restoran Santan, dan fintech BigPay.

Single ini, kata dia, menandai kehadiran gelombang baru musik pop Asia, dan dia yakin genre A-Pop telah siap untuk mencuri perhatian dunia dengan dukungan RedRecords.

Lagu ‘Passcode’ bertema dance-pop, dan diproduseri oleh seorang nominator Grammy Award, Tommy Brown, yang dikenal dengan karyanya bersama Ariana Grande, Chris Brown, FifthHarmony dan banyak artis lainnya. Lagu ini ditulis bersama oleh seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu Jessie Reyez dari Kanada.

CEO RedRecords Hassan Choudury menyampaikan Ketika Tony dan dirinya melihat Jannine, pengalaman dan latar belakang kami di dunia musik dan hiburan mengatakan bahwa dia adalah artis yang siap meniti kesuksesan berskala dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top