Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GE Datangkan Turbin Gas untuk PLTGU Jawa-1

Gas turbin GE dikirim langsung dari pabrik di Belfort, Prancis.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 18 September 2020  |  14:11 WIB
General Electric mendatangkan gas turbin untuk proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap Jawa-1, Jumat (18/9/2020). - Dokumentasi GE
General Electric mendatangkan gas turbin untuk proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap Jawa-1, Jumat (18/9/2020). - Dokumentasi GE

Bisnis.com, JAKARTA — General Electric mendatangkan satu dari dua gas turbin untuk proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap Jawa-1.   

Proyek PT Jawa Satu Power di Karawang, Jawa Barat, tersebut merupakan proyek pembangkit listrik bertenaga gas dengan turbin ganda (combined-cycle). Proyek ini menjadi pembangkit combined cycle single shaft block terbesar di Asean.

Gas turbin GE dikirim langsung dari pabrik di Belfort, Prancis. Kedatangan turbin gas GE ini sesuai dengan target proyek Jawa Satu untuk memulai operasi komersial blok pertama pada akhir 2021.

Proyek pembangkit listrik ini diharapkan bisa menambah 1.760 MW listrik ke jaringan nasional atau setara dengan pasokan listrik ke 11 juta rumah di Indonesia.

GE bersama mitra konsorsium, Samsung CT Corporation, dan PT Meindo Elang Indah mampu mencapai ke tahap ini meski ada banyak tantangan pada masa pandemi Covid-19. Proyek Jawa-1 menerapkan protokol dan prosedur ketat dan memastikan keamanan semua personel di lokasi.

“Hal ini tidak terlepas dari sinergi antara Jawa Satu Power dan EPC [engineering, procurement, and construction] yang dipimpin oleh GE,” kata Indra Trigha, Pelaksana Tugas Direktur Utama Jawa Satu Power melalui siaran pers, Jumat (18/9/2020).  

George Djohan, Country Leader GE Gas Power, menuturkan bahwa GE berkomitmen untuk mendukung konsumen seperti PT Jawa Satu Power untuk melampaui semua tantangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembangkit listrik
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top