Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhub Budi Karya Mampir ke Podcast Om Deddy, Bahas Apa Ya?

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadir di podcast #closethedoor untuk membahas soal isu terkini dan berbincang santai dengan Deddy Corbuzier.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat berbincang dalam konten podcast Deddy Corbuzier. /Dok. YouTube
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat berbincang dalam konten podcast Deddy Corbuzier. /Dok. YouTube

Bisnis.com, JAKARTA - Lagi-lagi podcast #closethedoor milik Deddy Corbuzier menghadirkan pejabat pemerintah dalam kontennya. Kali ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadir untuk memberikan penjelasan seputar isu transportasi pada masa pandemi Covid-19.

Kehadirannya dalam konten tersebut adalah untuk mengklarifikasi beberapa pemberitaan soal Covid-19 di sektor transportasi, menjelaskan prosedur perumusan protokol kesehatan, meyakinkan masyarakat soal amannya naik pesawat hingga mengajak Deddy Corbuzier mencoba MRT dan bersepeda.

"Saya datang ke sini minta bantuan bahwa berita-berita itu tidak semuanya benar, ada 10 berita baik, ada satu kesalahan. Contoh di kereta api atau pesawat, kita kawal ketat. Eselon satu saya, senin pagi jam 05.00 sudah di sana [Stasiun Bogor], Ibu Polana [Kepala Badan] Pengelola [Transportasi] Jabodetabek, mengatur, begitu penumpang kereta api berlebih itu harus naik bus," kata Budi dalam podcast #closethedoor yang dikutip, Kamis (17/9/2020).

Dia berpendapat ketika ada kesalahan satu saja, itu yang menjadi sorotan utama pemberitaan, seperti antrean pengguna KRL yang terjadi di Stasiun Bogor. Menurutnya, antrean hanya terjadi 5-10 menit, setelah itu kembali lancar.

Budi juga mengajak masyarakat agar tidak takut untuk bepergian menggunakan pesawat. Pasalnya, teknologi filter pesawat High Efficiency Particulate Air (HEPA) memungkinkan adanya sirkulasi udara dalam pesawat setiap 2 menit.

Dengan begitu, udara di dalam pesawat selalu baru, bahkan teknologi ini pun diadaptasi dalam berbagai bentuk guna membuat ruangan bebas dari virus dan penyakit seperti saat ini.

"Tak perlu takut, pesawat ada teknologi namanya HEPA, menyirkulasikan udara, tiap 2 menit keluar udaranya. Satu pesawat dengan satu ruangan pakai AC seperti ini [menunjuk studio podcast], inikan selama 30 menit atau 1 jam bergulir di sini. Itu dua menit keluar, jadi lebih aman," katanya.

Menhub yang sempat terpapar Covid-19 pada Maret-April 2020 juga menyebut dirinya sudah cukup sehat dengan membiasakan olahraga berjalan kaki 5 Km selama 1 jam.

Dia pun menantang Deddy untuk bersepeda bersama mencoba menaiki Moda Raya Terpadu (MRT) dan berkeliling DKI Jakarta sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper