Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Distribusi BBM dan LPG Berjalan Lancar

Bisnis BBM, Pertamina termasuk dalam 11 sektor usaha yang dikecualikan sehingga dapat tetap beroperasi secara penuh saat PSBB.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 14 September 2020  |  13:20 WIB
Aktifitas pengisian truk tangki untuk distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Depo BBM Pertamina di Plumpang, Jakarta, Senin (4/5/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Aktifitas pengisian truk tangki untuk distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Depo BBM Pertamina di Plumpang, Jakarta, Senin (4/5/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III memastikan distribusi BBM dan LPG tetap aman.

Selain itu, Pertamina MOR III memastikan kesiapan stasiun pengisian bahan bakar umum dan seluruh mata rantai LPG dalam menghadapi pembatasan sosial berskala besar DKI Jakarta yang dimulai hari ini, Senin (14/9/2020). Sebagian besar SPBU tetap beroperasi 24 jam, untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Unit Manager Communication Relations and CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan bahwa Pertamina termasuk dalam 11 sektor bisnis yang dikecualikan sehingga dapat tetap beroperasi secara penuh saat PSBB.

"Operasional Pertamina, baik pada usaha hulu maupun hilir tetap berjalan. Kami memastikan distribusi tetap berjalan normal dan stok BBM, LPG dan produk Pertamina lainnya dalam kondisi aman," katanya melalui siaran pers, Senin (14/9/2020).

MOR III merupakan unit bisnis hilir yang menjalankan pemasaran BBM dan LPG Pertamina di wilayah Jawa bagian barat, yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Pada wilayah ini, Pertamina memiliki lebih dari 1.500 SPBU yang tersebar, serta 38 Pertashop di pelosok kecamatan, dan agen serta pangkalan LPG.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BBM
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top