Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hutama Karya Minta Tambahan Dana Pembebasan Lahan Rp3,3 Triliun

Pada tahun ini, kata Hutama Karya, total anggaran pembebasan lahan untuk proyek tol Sumatra mencapai Rp4,90 triliun.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 11 September 2020  |  18:39 WIB
PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) terus kebut pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), salah satunya yakni Ruas Pekanbaru-Padang Seksi 1 (Padang-Sicincin) (Pacin) sepanjang 36km.   - Hutama Karya
PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) terus kebut pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), salah satunya yakni Ruas Pekanbaru-Padang Seksi 1 (Padang-Sicincin) (Pacin) sepanjang 36km. - Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) sudah mengajukan permintaan tambahan dana pembebasan lahan untuk proyek jalan tol Trans-Sumatra senilai Rp3,30 triliun kepada pemerintah.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan bahwa pada tahun ini total anggaran pembebasan lahan untuk proyek tol Sumatra mencapai Rp4,90 triliun.

"Tahun ini kebutuhan anggaran perusahaan untuk pembebasan lahan tol Sumatra diperkirakan Rp4,90 triliun. Dana yang disetujui Rp1,75 triliun dan sisanya kami sudah ajukan Rp3,30 triliun," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (11/9/2020).

Fauzan mengatakan bahwa dengan adanya pengajuan itu, pihaknya berharap agar pemerintah dapat menyetujui sisa dana pembebasan lahan proyek tol Sumatra yang dibutuhkan.

Selain mengajukan dana pembebasan lahan, Hutama Karya berharap supaya semua pihak dapat berkoordinasi dengan baik untuk mewujudkan target yang telah ditentukan pada tahun ini sehingga seluruh anggaran dapat terserap secara maksimal.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa pemerintah saat ini memiliki anggaran senilai Rp27 triliun untuk melakukan pembebasan lahan sejumlah proyek tol di wilayah Jawa dan Sumatra.

Dia menjelaskan bahwa saat ini pemerintah berupaya mendorong realisasi pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya trans-sumatra
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top