Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Widodo Makmur Unggas Siap Pasok Bahan Baku Khusus untuk Mitra UMKM

PT Widodo Makmur Unggas (WMU) akan menyediakan bahan baku berkualitas dengan harga terjangkau untuk mendukung pertumbuhan UMKM.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 09 September 2020  |  20:18 WIB
Manajemen Widodo Makmur Unggas dan perwakilan afiliasi dari Fuji Electric berpose usai meneken kesepakatan awla kerja sama pembangunan pabrik pakan Ngawi di Jakarta, (8/7 - 2020). / widodomakmur
Manajemen Widodo Makmur Unggas dan perwakilan afiliasi dari Fuji Electric berpose usai meneken kesepakatan awla kerja sama pembangunan pabrik pakan Ngawi di Jakarta, (8/7 - 2020). / widodomakmur

Bisnis.com, JAKARTA – PT Widodo Makmur Unggas (WMU) dan mitra usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Daerah menjalin kerja sama. Hali itu dimaksudkan untuk mendukung penguatan 10.000 pelaku UMKM di Indonesia.

Kerja sama tersebut ditandai lewat penandatanganan nota kesepahaman di antara kedua belah pihak. Kerja sama ini juga melibatkan tiga mitra pengelola UMKM, yaitu Holistika Institute, The Local Enablers dan Lokalkarya.

Tri Mahawijaya Herlambang selaku Direktur Pemasaran WMU menyatakan pihaknya menjamin kehalalan dan kualitas barang yang disediakan. WMU juga akan memberikan benefit bagi UMKM dalam bentuk potongan harga dan kemudahan dalam skema pembayaran.

“Melalui unit usaha Commercial Broiler Farm dan Rumah Potong Ayam (RPA) yang menggunakan sistem pemotongan modern, sertifikasi halal dan NKV, proses penyediaan bahan baku daging ayam dapat terjamin kualitasnya. WMU juga memastikan bahwa pasokan bahan baku daging ayam tersebut dapat mencapai ke pelosok Indonesia dan dengan harga terjangkau,” katanya melalui siaran pers, Rabu (9/9/2020).

Dia menjelaskan lewat kerja sama ini WMU akan menyediakan bahan baku berkualitas dengan harga terjangkau untuk mendukung pertumbuhan UMKM. Dia meyakini jumlah UMKM yang bernaung di bawah mitra saat ini akan terus bertumbuh ke depannya.

Dia menambahkan pesatnya pertumbuhan UMKM di Indonesia membuat perseroan berencana memberikan literasi dan edukasi peningkatan kualitas produk. Kegiatan ini ditargetkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi dan keberlangsungan UMKM.

Ketua Holistika Institute Cecep menuturkan saat ini UMKM di Indonesia berperan penting dalam perekonomian. Menurutnya kolaborasi dan pendampingan yang tepat dia meyakini UMKM akan terus tumbuh.

“Holistika Institute berharap dengan adanya kerjasama dengan PT Widodo Makmur Unggas dapat menjadi booster untuk mitra UMKM. Kami percaya PT WMU, sebagai perusahan yang dimiliki oleh anak bangsa, dapat merawat kunci pertumbuhan dan garda pertahanan ekonomi nasional, yaitu UMKM,” katanya.

Senada, Ketua The Local Enablers Bambang Bayu juga mengharapkan kerja sama dengan WMU mempercepat pertumbuhan UMKM di Tanah Air. Sementara itu, Ketua Lokalkarya Erik Dwiharta secara spesifik mengatakan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat mendorong UMKM di kawasan Jawa Timur.

PT Widodo Makmur Unggas (WMU) merupakan anak perusahaan PT Widodo Makmur Perkasa (WMP) yang bergerak di bidang peternakan ayam terintegrasi vertikal yang berbasis di Jakarta. WMU memiliki unit bisnis yang meliputi breeding farm, hatchery, commercial broiler farm, commercial layer farm, slaughterhouse, dan feedmill.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm agribisnis
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top