Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Elnusa (ELSA) Rampungkan Survei Seismik 2D di Perairan Saumlaki

Pekerjaan 2D tersebut telah rampung pada Sabtu (5/9/2020) dengan menggunakan Elsa Regent untuk di Yamdena Barat.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 08 September 2020  |  17:42 WIB
Kru Kapal Elsa Regent milik PT Elnusa Tbk (ELSA) yang digunakan untuk survei seismik 2D dengan menggunakan teknologi 2D seismic marine broadband dan dikerjakan oleh single operator. Istimewa - Pertamina
Kru Kapal Elsa Regent milik PT Elnusa Tbk (ELSA) yang digunakan untuk survei seismik 2D dengan menggunakan teknologi 2D seismic marine broadband dan dikerjakan oleh single operator. Istimewa - Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA — Entitas anak PT Pertamina (Persero), yaitu PT Elnusa Tbk. merampungkan kegiatan jasa survei seismik dua dimensi di perairan Saumlaki.

Adapun, pekerjaan 2D tersebut telah rampung pada Sabtu (5/9/2020) dengan menggunakan Elsa Regent untuk di Yamdena Barat.

Head of Corporate Communications PT Elnusa Tbk. (ELSA) Wahyu Irfan mengatakan bahwa pihaknya kembali mencatatkan rekor dalam pekerjaan kali ini karena mencatatkan zero down time dan zero accident.

"Survei berjalan dengan lancar, penyelesaian pekerjaan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan. Total panjang lintasan yang berhasil diselesaikan mencapai 100,21 persen dari target 1.366 kilometer," katanya melalui siaran pers, Selasa (8/9/2020).

Rampungnya pekerjaan ini sekaligus menambah catatan positif untuk Elsa Regent yang merupakan salah satu kapal sismik tercanggih berbendera Indonesia dengan awak kapal yang seluruhnya adalah anak bangsa.

Elsa Regent dilengkapi 12 streamer dengan panjang setiap streamer mencapai 10 km sehingga sangat ideal untuk melakukan pekerjaan survei seismik di area lautan luas dan dalam.

Selain itu, kapal ini mampu menghasilkan gambar 3D (tiga dimensi) seismik bawah permukaan dengan kualitas dan keakuratan yang sangat tinggi, melakukan perekaman data saat berbelok sehingga efisien waktu dan biaya, perekaman data dapat dilakukan terus-menerus dan dapat menghasilkan data baku yang langsung dapat diproses lebih lanjut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elnusa survei seismik
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top