Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bersiap! Sejumlah Merek Lokal Berikan Diskon Hingga 90% pada 9 September

Selama masa pandemi Covid-19, animo masyarakat untuk berbelanja secara online semakin tinggi
Shopee berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan wadah perpanjangan tangan pengguna dalam mengakses rangkaian produk tetapi juga turut berperan menjaga keberlangsungan bisnis lokal, khususnya di tengah situasi saat ini. /Shopee
Shopee berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan wadah perpanjangan tangan pengguna dalam mengakses rangkaian produk tetapi juga turut berperan menjaga keberlangsungan bisnis lokal, khususnya di tengah situasi saat ini. /Shopee

Bisnis.com, JAKARTA - Selama masa pandemi Covid-19, animo masyarakat untuk berbelanja secara online semakin tinggi. Hal ini sejalan dengan laporan Big Data 2020 terhadap Dampak Covid-19 yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik, bahwa penjulaan daring sepanjang Februari hingga Juli 2020 meningkat tajam dibandingkan Januari 2020.

Peningkatan terjadi terutama sejak Maret yang melesat hingga 320 persen dan April yang meningkat 480 persen dibandingkan dengan periode penjualan awal tahun. Ini tak lepas dari adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan anjuran untuk tetap di rumah saja.

Melihat tren tersebut, Hypefast, startup lokal pendukung merek lokal berinisiatif membuat kampanye khusus 9.9 Super Local Brand Day untuk meningkatkan penjualan produk lokal seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat Indonesia untuk berbelanja daring, khususnya melalui platform dagang-el.

“Ini saat yang tepat untuk teman-teman brand lokal bersatu dan bersama-sama mendorong awareness terhadap brand lokal Indonesia,” ujar Achmad Alkatiri, Founder Hypefast melalui keterangan tertulisnya Senin (7/9/2020).

Berikut ini merek lokal yang turut serta dalam kampanye 9.9 Super Local Brand Day:

- Monomom
- Soleram
- Sabine & Heem
- Sparse Label
- Nona Loose Fashion
- Wearstatuquo
- Motiviga
- Nyonya Nursing Wear
- Sideline Label

Masing-masing brand akan mengeluarkan promo dan penawaran menarik dengan diskon hingga 90%, voucher diskon total Rp 200 juta, gratis ongkir, hingga exclusive launch.

Iid Satria, pemilik Nyonya Nursing Wear menjelaskan pihaknya bangga bisa ikut berpartisipasi dalam 9.9 Super Local Brand Day. Menurutnya, Nyonya Nursing Wear sendiri telah menyiapkan berbagai promosi dan diskon untuk 9.9 Super Brand Local Day ini, di antaranya diskon hingga 69%.

“Lewat campaign ini, kami juga berharap dapat merubah pandangan publik bahwa kualitas produk kami tidak kalah dengan berbagai brand dari luar negeri,” jelas Iid.

Pelaksanaan 9.9 Super Local Brand Day akan berlangsung hanya 1 hari, yaitu pada 9 September mulai Pukul 00.00 WIB, di berbagai kanal merek-merek lokal tersebut seperti website, media sosial maupun dagang-el di Indonesia, salah satunya Shopee.

Aditya Maulana, Public Relations Lead Shopee Indonesia, mengatakan Shopee berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan wadah yang menjadi perpanjangan tangan pengguna dalam mengakses rangkaian produk tetapi juga turut berperan menjaga keberlangsungan bisnis pelaku usaha lokal, khususnya di tengah situasi saat ini.

“Kami senang dapat turut berpartisipasi mendukung 9.9 Super Local Brand Day dalam rangkaian kampanye besar tahunan kami, Shopee 9.9 Super Shopping Day. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat tumbuh bersama mitra penjual serta total menjaga semangat untuk terus berkembang sekaligus menjaga perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Berbagai hal telah dipersiapkan oleh merek, Sideline misalnya, menyiapkan koleksi khusus “Sideline for Lesti”, berkolaborasi dengan penyanyi dangdut Lesti Andryani.

Shinta Tanjung, pemilik merek Sideline, menambahkan Sideline memiliki misi untuk memberikan setiap wanita Indonesia kesempatan untuk tampil fashionable tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar karena harga kami yang terjangkau mulai Rp79.000.

“Setiap koleksi yang kami keluarkan, didesain untuk wanita Indonesia yang percaya diri dan mau membuat fashion statement versi mereka sendiri, seperti Lesti,” tutup Shinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper