Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lelang Wilayah Kerja Migas Diundur Tahun Depan

Pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor migas memengaruhi minat kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) untuk mengikuti lelang WK migas tahun ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 02 September 2020  |  17:47 WIB
Platform offshore migas. Istimewa - SKK Migas
Platform offshore migas. Istimewa - SKK Migas

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah memutuskan untuk menunda pelaksanaan lelang wilayah kerja (WK) minyak dan gas bumi pada tahun ini menjadi 2021.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengatakan, pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor migas dinilai akan memengaruhi minat kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) untuk mengikuti lelang WK migas tahun ini.

"Kita lakukan dialog dengan KKKS mereka sarankan ini di-reschedule kuartal I tahun depan," katanya dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR, Rabu (2/9/2020).

Pada saat yang sama, kata Arifin, pihaknya tengah menggali potensi sumber daya dengan melakukan kegiatan survei seismik.

Baru-baru ini telah dirampungkan kegiatan survei seismik 2D dengan skema komitmen kerja pasti untuk pengelolaan wilayah kerja Jambi Merang.

Arifin menjelaskan, hasil dari survei tersebut akan didalami untuk memberikan data yang lebih akurat dengan menggunakan seismik 3D.

"Ini data awal sudah bisa kita peroleh September atau Oktober, ini akan kita lanjutkan dana KKP itu," jelasnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina lelang blok migas
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top