Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Capex KPBU Hang Nadim Direlaksasi Jika Pandemi Berlanjut 2021

Badan Pengusahaan (BP) Batam membuka opsi agar pemenang tender proyek KPBU bandara Hang Nadim memperoleh keringanan belanja modal apabila pandemi masih berlanjut hingga tahun depan.
Bandara Hang Nadim, Batam. /batam-airport.com
Bandara Hang Nadim, Batam. /batam-airport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengusahaan (BP) Batam membuka opsi agar pemenang tender proyek KPBU Bandara Hang Nadim memperoleh keringanan belanja modal apabila pandemi masih berlanjut hingga tahun depan.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar menargetkan pada tahun depan pemenang lelang proyek KPBU untuk pengelolaan bandara Hang Nadim telah didapatkan dan proyek sudah mulai berjalan.

Dia menegaskan pada akhir tahun ini lelang proyek tetap dilanjutkan kendati mengalami kemunduran. Lelang proyek harus mundur karena terhambatnya koordinasi dengan pihak-pihak terkait, serta perlunya perubahan beberapa substansi dalam dokumen permintaan proposal akibat kondisi global Covid-19.

Substansi tersebut mencakup lalu lintas pesawat, penumpang, kargo, yang menyebabkan mundurnya jadwal lelang proyek. “Apabila pandemi masih berlanjut pada tahun mendatang terdapat opsi untuk relaksasi capex,” jelasnya kepaad Bisnis, Selasa (1/10/2020).

Dendi menjabarkan hingga akhir 2020 status lelang proyek KPBU Bandara Hang Nadim masih dalam proses penyiapan dokumen proposal oleh para peserta tender yang telah masuk dalam daftar shortlisted final. Selama prosesnya tercatat sebanyak sembilan peserta memasukkan dokumen prakualifikasi dengan 7 peserta diantaranya lolos prakualifikasi. Hingga tahap shortlisted final saat ini sebanyak 4 konsorsium.

BP Batam tetap mengantisipasi dampak pandemi ngan secara aktif melakukan koordinasi lanjut secara daring hingga melakukan evaluasi kembali terhadap dokumen.

“Kami tetap pada akhir 2020, Lelang KPBU tetap dilanjutkan,”  ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper