Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Resmikan Bandara Internasional Yogyakarta, Ini Kelebihannya Dibanding Adisucipto

Bandara yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo ini memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan Bandara Internasional Adisucipto.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  11:14 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikanBandar Udara Internasional Yogyakarta, Gedung Menara Pengawas dan Operasional Airnav Indonesia, dan Sistem Peringatan Dini Tsunami, di Yogyakarta, Jumat (28/8/2020). - Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo meresmikanBandar Udara Internasional Yogyakarta, Gedung Menara Pengawas dan Operasional Airnav Indonesia, dan Sistem Peringatan Dini Tsunami, di Yogyakarta, Jumat (28/8/2020). - Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (28/8/2020).

"Alhamdullilah, Bandara Internasional Yogyakarta telah selesai 100 persen," katanya dalam acara Peresmian Bandar Udara Internasional Yogyakarta, Gedung Menara Pengawas dan Operasional Airnav Indonesia, dan Sistem Peringatan Dini Tsunami, di Yogyakarta, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya, bandara yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo ini memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan Bandara Internasional Adisucipto.

Salah satunya, panjang run way yang di YIA mencapai 3.250 meter atau jauh lebih panjang ketinbang run way bandara lama yang hanya mencapai 2.200 meter.

Walhasil, sambungnya, YIA mampu didarati pesawat tipe airbus A380 dan Boeing 777.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap Bandara Internasional Yogyakarta bisa beroperasi dengan sukses dan memberikan manfaat bagi Indonesia khususnya pengembangan perekonomian masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bandara
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top