Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Kembali Buka Rute Penerbangan Banyuwangi-Denpasar PP

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan pengoperasian kembali rute penerbangan ini diharapkan mampu menggairahkan kembali industri pariwisata domestik
Ilustrasi Citilink
Ilustrasi Citilink

Bisnis.com, JAKARTA – Mulai Jumat (28/8/2020), maskapai penerbangan Citilink Indonesia kembali mengoperasikan rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar yang beberapa waktu lalu sempat dihentikan sementara.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan pengoperasian kembali rute penerbangan ini diharapkan mampu menggairahkan kembali industri pariwisata domestik serta memberikan kontribusi positif bagi sektor-sektor lain yang mendukungnya.

Rute penerbangan yang dibuka pada Agustus 2019 itu dilayani menggunakan pesawat turboprop ATR 72-600 dengan 72 tempat duduk. Adapun, untuk jadwalnya adalah Banyuwangi – Denpasar 07.35 WIB – 09.15 WITA dan Denpasar – Banyuwangi : 12.55 WITA – 12.45 WIB setiap harinya.

“Citilink turut mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan mengoperasikan kembali rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar pp. sejalan dengan kembali dibukanya pariwisata Banyuwangi,” ujar Juliandra melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Jumat (28/8/2020).

Citilink telah beroperasi di Bandara Internasional Banyuwangi sejak tahun 2018. Selain rute Banyuwangi – Denpasar pp., Citilink juga telah mengoperasikan rute Surabaya – Banyuwangi pp., yang diterbangkan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Sama seperti operasional rute penerbangan Citilink lainnya, rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar PP tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebelum, saat, maupun setelah penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper