Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gandeng Paxel, GoSend Perluas Jangkauan Pengiriman ke Jawa Tengah dan Yogyakarta

Head of Logistics Gojek Group Junaidi mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan perusahaan rintisan layanan logistik Paxel untuk memperluas jangkauan GoSend Intercity Delivery ke wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  06:06 WIB
Logo Paxel
Logo Paxel

Bisnis.com, JAKARTA - GoSend memperluas jangkauan layanan pengiriman antarkota GoSend Intercity Delivery ke wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Head of Logistics Gojek Group Junaidi mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan perusahaan rintisan layanan logistik Paxel untuk memperluas jangkauan GoSend Intercity Delivery ke wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dengan adanya kolaborasi tersebut, kini GoSend Intercity Delivery tersedia di Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Adapun sebelumnya, GoSend Intercity Delivery hanya tersedia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung saja.

"Inovasi terbaru dari GoSend ini merupakan bagian dari upaya ekosistem Gojek membantu UMKM agar lebih mudah menerapkan digitalisasi pada setiap langkah operasional bisnis sehari-hari, mulai dari pemasaran, pemesanan [pemrosesan order], pembayaran, pengiriman, hingga administrasi," katanya melalui siaran pers yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (26/8/2020).

Lebih lanjut, Junaidi menjelaskan para pengguna layanan GoSend Intercity Delivery dapat menikmati satu tarif (flat rate) untuk seluruh dimensi ukuran barang (kecil, sedang, dan besar) dengan berat maksimal lima (5) kg, pada pengiriman sebagai berikut:

Dari Jadetabek ke Bandung atau sebaliknya: Rp20.000.

Dari Jadetabek dan Bandung ke Yogyakarta, Solo, dan Semarang, atau sebaliknya: Rp30.000.

Antarkota Yogyakarta, Solo, dan Semarang: Rp15.000.

"Sebagai yang terdepan dalam memberikan solusi layanan first-mile-last-mile pengiriman barang, GoSend memastikan pengguna GoSend Intercity Delivery menerima barang satu hari setelah pengiriman [next day service] atau maksimal 24 jam," ujar Junaidi.

Semantara itu, COO dan Co-Founder Paxel Zaldy Ilham Masita menyatakan Jogjakarta, Solo, dan Semarang termasuk rute pengiriman yang populer untuk Paxel. Mayoritas paket yang kami kirim dari dan ke wilayah tersebut selama ini adalah makanan beku dan makanan jadi.

"Kurir kami pun sudah terlatih dalam penanganannya, sehingga kami yakin GoSend Intercity Delivery dapat memberikan pengalaman baru yang mengesankan bagi pengguna Gojek, khususnya yang berada di Jawa Tengah,” tuturnya.

Sama halnya dengan kesuksesan yang telah dibangun di rute Jadetabek dan Bandung, Zaldy percaya layanan same-day delivery Paxel bisa membantu banyak pelaku UMKM di Jawa Tengah dalam menjaring pelanggan-pelanggan baru di dalam dan luar kota.

Sejalan dengan ekspansi GoSend Intercity Delivery, GoSend juga meluncurkan layanan pemesanan melalui web dengan GoSend Web Portal. Melalui GoSend Web Portal, pengguna seperti social sellers dapat mengirim barang dengan jumlah banyak sekaligus tanpa perlu khawatir dengan selisih harga (surge price).

Para pengguna pun dapat dengan mudah menginput informasi pengiriman (alamat lengkap dan jenis barang) ke lebih dari satu penerima hanya dengan mengakses GoSend Web Portal di link portal.gosend.id.

Guna memastikan terjaminnya kualitas barang yang terkirim, pengguna GoSend dapat memantau lokasi mitra driver Gojek pada saat proses pengiriman barang melalui fitur live tracking, yang dilengkapi bukti pengantar dan pengiriman.

Para pengguna pun dapat memperoleh perlindungan asuransi hingga Rp10 juta untuk risiko barang rusak dan/atau hilang dalam perjalanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paket kiriman jasa kurir
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top