Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AP II Investigasi Kasus Orang tak Dikenal di Pesawat Citilink

AP II melakukan investigasi keamanan soal adanya orang tidak dikenal bisa masuk ke pesawat Citilink Indonesia di Bandara Radin Inten II, Lampung.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  12:35 WIB
Bandara Radin Inten II di Lampung Selatan, Provinsi Lampung. - Antara
Bandara Radin Inten II di Lampung Selatan, Provinsi Lampung. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Masuknya orang tak dikenal yang disebut terkena gangguan jiwa (orang dengan gangguan jiwa/ODGJ) di pesawat Citilink Indonesia akan jadi bahan evaluasi prosedur keamanan di seluruh bandara kelolaan PT Angkasa Pura II (Persero).

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menuturkan pihaknya tengah melakukan investigasi atas kasus yang viral di Bandara Radin Inten II, Lampung tersebut.

"Kami sedang investigasi prosedur keamanan dan wilayah Radin Inten. Kami evaluasi keseluruhan prosedur termasuk jalur masuk wilayah penerbangan yang ada peluang," jelasnya dalam konpers virtual, Rabu malam (12/8/2020).

Dia menegaskan pihaknya akan meningkatkan pengawasan untuk keamanan penerbangan, sehingga peristiwa yang sempat viral tersebut tidak terjadi kembali.

Direktur Operasi Citilink Indonesia Erlangga Sakti mengatakan peristiwa masuknya orang tak dikenal ke pesawat Citilink yang tengah parkir tersebut sudah ditindaklanjuti.

"Ini adalah otoritas Avsec. Kami sedang evaluasi kejadian ini. Realitanya seperti apa," ungkapnya.

Citilink memastikan orang tidak dikenal dalam pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II Lampung pada 12 Agustus 2020 orang tersebut bukan merupakan penumpangnya.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina mengatakan pada saat itu pesawat dalam keadaan terparkir dan bermalam di Bandara Radin Inten II sehingga tidak ada penumpang di dalam pesawat tersebut. Selanjutnya oknum tersebut ditemukan dan ditangani langsung oleh pihak keamanan Bandara Radin Inten II Lampung.

“Bahwa orang yang masuk ke dalam pesawat Citilink bukan merupakan penumpang kami, melainkan orang yang tidak dikenal dan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak keamanan Bandara Radin Inten II," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink bandara angkasa pura ii
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top