Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Medco E&P Bor Sumur Eskplorasi Kaci-2 di Natuna, Ini Hasilnya

Sumur Kaci-2 disebut memiliki reservoir gas dangkal baru dengan kedalaman total 2.359 kaki.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  12:30 WIB
Penampakan proyek pengembangan Lapangan gas Buntal/5 oleh Medco E&P Natuna Ltd. Istimewa / Dok. SKK Migas
Penampakan proyek pengembangan Lapangan gas Buntal/5 oleh Medco E&P Natuna Ltd. Istimewa / Dok. SKK Migas

Bisnis.com, JAKARTA — PT Medco E&P Indonesia melaporkan telah berhasil mengebor sumur eksplorasi Kaci-2 di South Natuna Sea Block B.

Sumur Kaci-2 disebut memiliki reservoir gas dangkal baru dengan kedalaman total 2.359 kaki. Sumur tersebut mengalirkan gas kering berkualitas tinggi dengan hasil uji sebesar 13 MMcfd.

Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan mengatakan bahwa perusahaan terus melakukan aktivitas eksplorasi dan produksi terlepas dari kendala logistik dan operasional akibat Covid-19, dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja bagi para pekerja dan kontraktornya.

"Keberhasilan pengeboran Kaci-2 ini juga membuka peluang eksplorasi untuk sebuah potensi baru di South Natuna Sea Block B. Kami berterima kasih atas dukungan SKK Migas dan pemangku kepentingan lain sehingga proyek ini dapat berjalan dengan aman,” katanya melalui siaran pers, Senin (10/8/2020).

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengapresiasi realisasi pengeboran eksplorasi yang dilakukan Medco E&P di Natuna.

Kegiatan tersebut, katanya, merupakan langkah yang cukup strategis karena bukan hanya mendukung usaha peningkatan produksi migas nasional pada tahun-tahun mendatang, melainkan juga karena memperkuat kegiatan Indonesia di pulau-pulau terluar.

Dwi berharap agar kegiatan selanjutnya bisa berjalan lancar dan memberi hasil yang baik sehingga dapat segera dilakukan kegiatan produksi.

"Oleh karena itu, kami bersyukur di tengah pandemi Covid-19, kegiatan eksplorasi ini dapat dilakukan dengan baik,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gas medco
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top