Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Genjot Penjualan Properti, Ini Strategi Metropolitan Land (MTLA)

Guna menggenjot penjualan, Metland menawarkan program diskon hingga Rp500 juta.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  20:18 WIB
Metland Transyogi, salah satu proyek besutan PT Metropolitan Land Tbk. - metlandtransyogi.com
Metland Transyogi, salah satu proyek besutan PT Metropolitan Land Tbk. - metlandtransyogi.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah strategi disiapkan emiten properti PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland guna memacu kinerja keuangan di sisa tahun 2020.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Metropolitan Land Olivia Surodjo Mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan perusahaan saat ini adalah menjalankan program New Normal New Home. Ia menjelaskan, program ini memberikan kemudahan diskon hingga Rp 500 Juta.

Dia menuturkan, keringanan tersebut termasuk Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Akta Jual Beli Tanah (AJB) hingga hadiah menarik berupa kitchen set, air conditioner (AC).

Program ini diikuti oleh seluruh proyek residensial dan apartemen Metland yaitu Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Cileungsi, Metland Tambun, Metland Cibitung, Metland Cyber City, M Gold Tower dan Kaliana Apartment.

“Produk yang bisa diperoleh dari program mulai dari rumah ready stock, rumah indent, unit apartemen, kavling dan ruko,” ujarnya dikutip dari keterangan pers, Kamis (6/8/2020).

Olivia melanjutkan, tantangan tahun 2020 sudah terlihat pada akhir tahun 2019 dengan merebaknya virus corona di China. Selain itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan penyebaran wabah virus Covid-19 sebagai pandemi global.

“Metland senantiasa melakukan inovasi serta promosi iklan dan strategi pemasaran digital untuk memberikan stimulus tambahan agar dapat menumbuhkan kembali daya beli masyarakat,” lanjutnya.

Hingga bulan Juni 2020, Metland mencatatkan pendapatan sebesar Rp390 miliar, yaitu Rp214 miliar dari penjualan properti dan Rp176 miliar dari pendapatan berkelanjutan serta laba bersih sebesar Rp88 miliar. Sementara itu, Metland membukukan total marketing sales sebesar Rp540 miliar hingga Juni 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

metropolitan land properti
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top