Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Realisasi Program Padat Karya Kementerian PUPR Capai Rp4,8 Triliun

PUPR terus mempercepat penyaluran program padat karya tunai untuk menstimulasi perekonomian secara langsung ke masyarakat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  18:12 WIB
Presiden Jokowi meninjau proyek padat karya di Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020) - Laily Rachev / Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi meninjau proyek padat karya di Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020) - Laily Rachev / Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyatakan bahwa realisasi program padat karya tunai  sudah menyentuh angka Rp4,8 triliun atau 42,7 persen dari total anggaran program tersebut tahun ini.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa pelaksanaan program ini melibatkan masyarakat setempat sebagai pelaku pembangunan.

"Saat ini program PKT [padat karya tunai] rutin Kementerian PUPR sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 387.549 orang dengan total anggaran yang disalurkan mencapai Rp4,8 triliun atau sebesar 42,7 persen," ujarnya dalam konpers daring, Kamis (23/7/2020).

Basuki menyebutkan bahwa pihaknya terus mempercepat penyaluran program PKT (cash for work) untuk menstimulasi perekonomian secara langsung ke masyarakat.

Selain mengalokasikan anggaran program PKT rutin tahun ini yang mencapai Rp11,3 triliun dengan target penerima manfaat 614.480 orang, pihaknya juga melakukan perubahan skema pada program atau kegiatan infrastruktur yang semula bersifat reguler.

Perubahan tersebut menjadi dilaksanakan dengan pola PKTdengan alokasi anggaran Rp654,4 miliar dan target penerima manfaat sebanyak 80.888 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stimulus ekonomi Padat Karya Tunai
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top