Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PTPP Tengah Kerjakan 14 Proyek Bendungan Senilai Rp7,3 Triliun

Proyek bendungan yang dikerjakan PTPP tersebut tersebar di berbagai wilayah seperti di Aceh, Sumut, Sumbar, Lampung, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, NTT, dan Sulut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  18:12 WIB
Ilustrasi: Pekerja berada di proyek konstruksi Bendungan Rukoh di Kabupaten Pidie, Aceh, Sabtu (22/2/2020). - Bisnis/Agne Yasa.
Ilustrasi: Pekerja berada di proyek konstruksi Bendungan Rukoh di Kabupaten Pidie, Aceh, Sabtu (22/2/2020). - Bisnis/Agne Yasa.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. menyebutkan bahwa ada 14 proyek bendungan yang sedang digarap oleh perseroan dengan total nilai kontrak mencapai Rp7,3 triliun.

Sekretaris Perusahaan PT Pembangunan Perumahan Tbk. (PTPP) Yuyus Juarsa menjelaskan proyek tersebut tersebar di berbagai wilayah seperti di Aceh, Sumut, Sumbar, Lampung, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, NTT dan Sulut.

"Total proyek bendungan on progress adalah senilai Rp7,3 triliun sebagian sudah di tahap penyelesaian, dengan terhitung ada empat proyek bendungan yang memiliki progres di atas 90 persen," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (17/7/2020).

Yuyus menjelaskan bahwa bendungan yang terakhir diselesaikan PTPP adalah Bendungan D.I. Kamijoro yang sudah rampung pada Januari 2019.

Untuk tahun ini, bendungan yang direncanakan rampung dan mulai beroperasi adalah Bendungan Lolak di Sulawesi Utara dengan target selesai akhir Oktober 2020.

Kemudian, ada pula proyek Bendungan Way Sekampung Paket 1 dengan target selesai akhir Desember 2020 dan terakhir proyek sodetan Cisangkuy II dengan target selesai akhir Desember 2020.

Kendala yang ditemukan perseroan selama menggarap proyek dalam pekerjaan bendungan ini sebagian besar adalah terkait dengan pembebasan lahan.

"Meski begitu kami optimistis proyek bendungan yang sedang digarap ini sebagian besar akan rampung pada 2021—2022 mendatang," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpp bendungan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top