Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang KRL Menumpuk, 20 Bus Gratis Layani Stasiun Cikarang ke Manggarai

Sebanyak 20 unit bus gratis disiapkan untuk mengangkut penumpang KRL (kereta rel listrik) yang menumpuk di Stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi untuk tujuan Stasiu Manggarai Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  10:43 WIB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo meninjau kesiapan Stasiun Manggarai dalam menerapkan kenormalan baru di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Senin (8/6/2020). - Istimewa
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo meninjau kesiapan Stasiun Manggarai dalam menerapkan kenormalan baru di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Senin (8/6/2020). - Istimewa

Bisnis.com, BEKASI - Sebanyak 20 unit bus gratis disiapkan untuk mengangkut penumpang KRL (kereta rel listrik) yang menumpuk di Stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi untuk tujuan Stasiu Manggarai Jakarta.

Bus-bus tersebut disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi Yana Suyatna mengatakan bus gratis ini melayani penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) dari Stasiun Cikarang menuju Manggarai, Jakarta Selatan.

"Layanan bus gratis ini atas kerja sama Pemkab Bekasi, Provinsi Jawa Barat, dan BPTJ," katanya Kamis (16/7/2020) seperti dilaporkan Antara.

Layanan 20 bus gratis tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi kepadatan penumpang KRL tujuan Jakarta.

"Bus gratis ini sudah mulai beroperasi sejak Senin (13/7) lalu. Operasional bus ini mulai berangkat pukul 05.15 WIB," katanya.

Menurut Yana, layanan bus gratis ini mampu mengantisipasi penumpukan penumpang KRL yang kerap terjadi di awal pekan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Keberadaan bus ini diharapkan bisa mencegah potensi penyebaran COVID-19 akibat menumpuknya penumpang di KRL," ungkapnya.

Penumpang yang menikmati fasilitas ini juga melewati pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu oleh petugas selain diwajibkan memakai masker.

"Kapasitas bus gratis ini juga dibatasi, maksimal setengah dari total kapasitas agar protokol jaga jaraknya tetap terpenuhi," ucapnya.

Yana berharap dengan adanya layanan bus gratis ini masyarakat Kabupaten Bekasi menjadi lebih aman dalam menjalani mobilitasnya khususnya di masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Dengan adanya layanan gratis ini, penumpang KRL dari Kabupaten Bekasi menuju Jakarta juga tidak menumpuk. Jadi semoga tetap aman. Mudah-mudahan masyarakat juga dapat bijak dalam bertransportasi di tengah masa pandemi ini," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl cikarang BPTJ-Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top