Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tok! Paripurna DPR Resmi Sahkan Doni P. Joewono Sebagai Deputi Gubernur BI

Doni Primanto Joewono terpilih sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia dalam musyawarah mufakat yang digelar Komisi XI DPR. Dia menyisihkan calon deputi lainnya yakni Aida S Budiman dan Juda Agung.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  15:14 WIB
Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya resmi mengesahkan calon Deputi Gubernur Bank Indonesia terpilih Doni Primanto Joewono dalam Rapat Paripurna DPR ke 19.

Seperti diketahui, Doni Primanto Joewono terpilih sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia dalam musyawarah mufakat yang digelar Komisi XI DPR. Dia menyisihkan calon deputi lainnya yakni Aida S Budiman dan Juda Agung.

Doni Primanto Joewono lahir pada tahun 1965 di Surabaya. Arek Suraboyo ini menempuh pendidikan Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Sebelas Maret (UNS) pada tahun 1988, Doni melanjutkan pasca sarjana di Jurusan Administrasi Universitas Indonesia pada tahun 2004.

Doni memulai karirnya di Bank Indonesia sebagai analis di Departemen Pengelolaan Moneter pada tahun 1991 dan melanjutkan karir di bidang statistik. Pada tahun 2005-2008 Doni diberikan

kesempatan untuk menjadi Peneliti Ekonomi Senior di Kantor Perwakilan BI London, dan kembali bertugas di Jakarta di Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter.

Doni pada awal karirnya banyak terlibat dalam membangun sistem pengelolaan moneter, seperti mempersiapkan terbitnya obligasi pemerintah, membangun sistem pelaporan Lalu Lintas Devisa (LLD), dan mengkoordinasikan penyelenggaraan Rakornas TPID.

Dalam karirnya di daerah bersama Kepala Daerah mendapat penghargaan sebagai TPID terbaik di Solo tahun 2012 dan DKI Jakarta tahun 2017.

Saat ini, Doni menjabat sebagai Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Sumber Daya Manusia, setelah sebelumnya dipercaya oleh Gubernur Bank Indonesia tiga kali memimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Solo, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia dpr sidang paripurna
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top