Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rest Area KM 36A Tol Balsam Penuhi Standar Pelayanan Minimal

Rest area Km 36A Balikpapan—Samarinda sudah dioperasikan secara fungsional sejak 17 Desember 2019.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  13:06 WIB
Jalan tol Balikpapan-Samarinda. - Jasa Marga
Jalan tol Balikpapan-Samarinda. - Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA — Sebagai rest area atau tempat istirahat dan pelayanan jalan tol pertama di Kalimantan Timur, PT Jasamarga Related Business memastikan rest area Km 36A Jalan Tol Balikpapan—Samarinda atau Balsam arah Balikpapan dioperasikan secara fungsional dan telah memenuhi standar pelayanan minimal.

Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT Jasamarga Related Business Tita Paulina Purbasari menyatakan bahwa rest area di jalan tol pertama di Pulau Kalimantan tersebut telah dilengkapi oleh beragam fasilitas utama, di antaranya adalah area parkir, toilet gratis, sarana ibadah, area kuliner, minimarket, dan SPBU.

“Meski masih beroperasi secara fungsional, rest area Km 36A jalan tol Balikpapan—Samarinda arah Balikpapan sudah dilengkapi oleh fasilitas utama yang memenuhi SPM [standar pelayanan minimal]. Termasuk SPBU Modular,” jelas Tita melalui siaran pers, Kamis (16/7/2020).

Lebih lanjut, Tita menjelaskan bahwa saat ini lahan parkir yang tersedia di rest area seluas 4,5 Ha itu berkapasitas sekitar 150 kendaraan kecil dan 30 kendaraan besar. Sementara itu, untuk toilet gratis, saat ini sudah terdapat di dua titik, yakni toilet utama dan toilet di area masjid.

“Nantinya fasilitas di rest area Km 36A jalan tol Balikpapan—Samarinda akan terus berkembang pada pembangunan tahap selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna jalan tol, termasuk area komersial,” tuturnya.

Rest area Km 36A Balikpapan—Samarinda sudah dioperasikan secara fungsional sejak 17 Desember 2019, bertepatan dengan peresmian jalan tol Balikpapan—Samarinda Seksi 2, 3, dan 4 (Samboja—Samarinda) sepanjang 58,47 kilometer oleh Presiden Joko Widodo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol balikpapan-samarinda rest area
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top