Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPTJ Izinkan Terminal Baranangsiang Tetap Beroperasi

Untuk menjamin layanan operasional terminal tetap berjalan maksimal, BPTJ akan menyiapkan petugas pengganti sementara.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  22:46 WIB
Ilustrasi: Penumpang bus berkerumun di area pemberangkatan bus Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, sehari menjelang Ramadan 1441 Hijriyah, Kamis (23/4 - 2020). / ANTARA
Ilustrasi: Penumpang bus berkerumun di area pemberangkatan bus Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, sehari menjelang Ramadan 1441 Hijriyah, Kamis (23/4 - 2020). / ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek memutuskan untuk tetap mengoperasikan Terminal Tipe A Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat dengan memperketat protokol kesehatan.

Langkah ini diambil setelah banyak orang yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) termasuk unsur perangkat Terminal Baranangsiang berdasar pada hasil tes massal yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jumat (10/7/2020).

Keputusan ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor.

Kepala BPTJ Polana B. Pramesti menyampaikan untuk menjamin layanan operasional terminal tetap berjalan maksimal, BPTJ akan menyiapkan petugas pengganti sementara.

“BPTJ akan menunjuk pelaksana harian koordinator satuan pelayanan terminal dan menyiapkan petugas pengganti yang berasal dari terminal lain yang berada di bawah pengelolaan BPTJ meliputi Terminal Tipe A Jatijajar, Depok, Terminal Tipe A Poris Plawad, Tangerang, dan Terminal Tipe A Pondok Cabe, Tangerang Selatan,” katanya melalui siaran pers, Selasa (14/7/2020).

Polana menuturkan bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Terminal Baranangsiang, BPTJ akan melakukan pemeriksaan dan karantina kepada seluruh petugas di sana.

Langkah antisipasi juga akan diambil dengan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pegawai baik yang ada di seluruh terminal maupun kantor pusat BPTJ.

“Hal ini dilakukan mengingat sempat terjadi interaksi antara pegawai yang ada di terminal dan pegawai yang ada di kantor pusat,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

terminal bus covid-19
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top