Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Proyek Tol Jasa Marga (JSMR) yang Bakal Rampung Kuartal III/2020

Simpang susun Sentul Selatan rencana dioperasikan pada kuartal ketiga tahun ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  23:17 WIB
Jalan tol Balikpapan-Samarinda. - PT Jasamarga Balikpapan Samarinda
Jalan tol Balikpapan-Samarinda. - PT Jasamarga Balikpapan Samarinda

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sedang menggarap sejumlah proyek jalan tol di Tanah Air dan beberapa di antaranya bakal selesai pada kuartal ketiga tahun ini.

Corporate Secretary PT Jasa Marga Tbk. (JSMR) Agus Setiawan menjelaskan bahwa ada beberapa proyek yang selesai konstruksi dan ada juga yang bakal dioperasikan.

"Misalnya, pertama, proyek simpang susun Sentul Selatan yang rencana dioperasikan pada triwulan ketiga 2020, proyek ini untuk memberi akses langsung pengguna jalan tol Jagorawi yang akan menggunakan tol Bogor Ring Road dan sebaliknya," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (14/7/2020).

Kemudian yang kedua, yaitu proyek tol ruas Balikpapan—Samarinda Seksi 1 yang menghubungkan Km 13—Samboja, dan Seksi 5 menghubungkan Km 13—Sepinggan, rencananya proses konstruksi akan ditargetkan rampung pada kuartal III/2020.

Ketiga, proyek tol Manado—Bitung sampai Seksi 2A menghubungkan simpang susun Kauditan, yang rencananya beroperasi pada kuartal III/2020, sedangkan untuk seksi 2B yang menghubungkan Danowudu—Bitung, penyelesaian konstruksi rencananya dilakukan pada akhir 2020 dan ditargetkan bakal beroperasi pada kuartal I/2021.

Kemudian keempat, proyek tol di ruas yang menghubungkan Kunciranrencananya Cengkareng, rencananya penyelesaian konstruksi juga bakal dilakukan pada triwulan III/2020 dan direncanakan beroperasi pada awal 2021 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga tol balikpapan-samarinda
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top