Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bersiap, Lulusan STAN 2020 Mulai Dikirim ke Daerah

Kementerian Keuangan menyebutkan tengah menjalankan skema organisasi yang ramping dan bersih.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Juli 2020  |  15:51 WIB
Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari. - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari. - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 mengubah peta alokasi penempatan lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

"Lulusan PKN STAN TA 2020-2022 ini akan ditempatkan pada kementerian/lembaga, pemerintah daerah, maupun instansi lain," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari seperti dilansir Tempo, Minggu (12/7/2020).

Menurut Rahayu, dalam lima tahun ke depan pihaknya bakal mengoptimalkan kontribusi peningkatan kualitas pengelolaan dan pengawasan keuangan negara di lingkup nasional. Caranya, dengan memperluas alokasi lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ke kementerian, lembaga, pemerintah daerah, atau instansi pemerintah lainnya.

Pendistribusian lulusan STAN ini sebagai bagian semangat menyiapkan menuju organisasi yang ramping, bersih, ramah lingkungan dan efisien. Ini memperkuat peran Kemenkeu dalam menjalankan tugas dan fungsi mengelola keuangan negara.

Kemenkeu akan meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi yang masif dan optimal melalui pembangunan Enterprise Architecture (EA).

Pemanfaatan teknologi akan meningkatkan kinerja organisasi dan efisiensi dalam pemanfaatan sumber daya, termasuk peningkatan produktivitas pegawai dan efisiensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kementerian Keuangan. Konsep tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 77 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Keuangan 2020-2024.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkeu Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top