Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Isuzu Astra Diet Limbah Plastik

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggalakkan pengurangan limbah plastik, sebagai bagian dari program kontribusi sosial Grup Astra sekaligus tindak lanjut dari arahan President Letter 2020.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  15:00 WIB
Kemasan plastik diganti dengan kardus. - IAMI
Kemasan plastik diganti dengan kardus. - IAMI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggalakkan pengurangan limbah plastik, sebagai bagian dari program kontribusi sosial Grup Astra sekaligus tindak lanjut dari arahan President Letter 2020.

Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia Puti Annisa Moeloek mengatakan Isuzu telah memulai kampaye Semangat Kurangi Plastik, dan mengimplementasikannya melalui langkah nyata dan sederhana.

"Pada HUT Astra ke 63, Isuzu menggunakan momentum ini untuk memulai kampanye di tiga wilayah kerja yaitu area Isuzu Head Office, Isuzu Pondok Ungu, dan Isuzu Karawang Plant dengan program IAMI Kelola & Diet Sampah Plastik dan Kemasan," ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (1/7/2020).

Melalui poster dan media kreasi lainnya, perusahaan truk komersial di Indonesia ini mengajak seluruh karyawannya untuk berkontribusi pada lingkungannya masing masing dan dimulai dari diri sendiri.

Langkah IAMI dimulai dari plastik bungkus makan siang yang disediakan kantor. Awalnya setiap makanan dibungkus menggunakan plastik kemasan, kini digantikan mangkuk plastik.

Selain itu, pada akhir Ramadan, IAMI mengubah parcel berbungkus plastik besar menjadi berwadah kardus. Meski sederhana namun apabila dikalikan jumlah karyawan yang banyak maka berdampak positif bagi lingkungan.

"Ke depan IAMI akan bekerjasama dengan bank sampah untuk proses selanjutnya yaitu reuse dan recycle," katanya.

Semangat Kurangi Plastik merupakan salah satu bagian dari program kontribusi sosial Grup Astra. Hingga 3 bulan kampanye, Astra berhasil mengumpulkan 47.013 kg plastik dari 4.930 karyawan dan masyarakat. Sebanyak 42.758 kg sampah plastik tersebut telah dikelola oleh 45 perusahaan Grup Astra dan tiga yayasan Astra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Isuzu Astra Motor Indonesia Sampah Plastik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top