Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Digitalisasi UMKM, Grab Indonesia Telah Siapkan 4 Program

Grab Indonesia mengklaim telah berupaya untuk menggenjot kinerja UMKM dengan meluncurkan empat program yang dijalankan dalam 6 bulan ke depan.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  18:29 WIB
President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata memberikan pemaparan saat peluncuran Grab Official Partner Asian Games 2018 di Palembang, Selasa malam (20/2/2018). Bisnis - Dinda wulandari
President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata memberikan pemaparan saat peluncuran Grab Official Partner Asian Games 2018 di Palembang, Selasa malam (20/2/2018). Bisnis - Dinda wulandari

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia mengklaim telah berupaya untuk menggenjot kinerja usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) nasional dengan meluncurkan sebanyak empat program dalam enam bulan ke depan.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata akan meluncurkan berbagai inisiatif dalam enam bulan ke depan untuk membantu UMKM. Pertama, dengan meningkatkan visibilitas dan permintaan untuk UMKM.

"Kami akan membantu puluhan ribu UMKM untuk meningkatkan visibilitas online dan meningkatkan penjualan melalui penyediaan iklan gratis khusus pada laman utama aplikasi," kata Ridzki dalam siaran pers, Selasa (30/6/2020).

Dia juga akan memberikan ruang untuk beriklan di media sosial dan saluran digital Grab, serta influencer media sosial yang bekerja sama dengan Grab.

Kedua, lanjutnya, memberikan pelatihan keterampilan dan pertumbuhan bagi bisnis kecil. Hal tersebut bertujuan untuk meng-upgrade kemampuan pengusaha lokal.

Ketiga, menciptakan kesempatan pendapatan baru bagi masyarakat yang membutuhkan. Grab juga menghadirkan inisiatif untuk membantu masyarakat yang mata pencahariannya terdampak akibat Covid-19, untuk bergabung sebagai agen individu GrabKios.

Mereka, lanjutnya, bisa menawarkan produk finansial dan digital seperti pengiriman uang, pembelian produk asuransi mikro, pembayaran tagihan, dan pulsa melalui aplikasi GrabKios kepada komunitas sekitar mereka.

Keempat, bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk digitaliasi bisnis tradisional. Beberapa pemerintah daerah adalah di Makassar, Manado, Yogyakarta, dan Sleman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm grab indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top