Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLN Tinjau Ulang Rencana Investasi Proyek Tahun Ini

Proyek PLN yang secara prioritas masih dapat ditunda penyelesaiannya, maka dilakukan penundaan pelaksanaannya.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  11:57 WIB
Aktivitas warga dengan latar gardu induk PLN di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Aktivitas warga dengan latar gardu induk PLN di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Pandemi Covid-19 disebut sangat berdampak pada kondisi keuangan PT PLN (Persero).

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan bahwa dampak pandemi Covid-19 pada perekonomian nasional mendorong PLN untuk meninjau kembali rencana investasi proyek-proyek ketenagalistrikan menyesuaikan proyeksi pertumbuhan beban kondisi terkini.

"Investasi perusahaan untuk membangun infrastruktur ketenagalistrikan skala kecil seperti pembangkit, transmisi, dan gardu induk dilakukan dengan skala prioritas dengan mempertahankan urgensinya terhadap sistem kelistrikan dan proyeksi waktu penyelesaian tahun 2020," ujarnya dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI, Kamis (25/6/2020).

Proyek PLN dengan prioritas tinggi ini juga didorong agar tetap berjalan dengan penyediaan anggaran sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat selesai tahun 2020.

"Proyek yang secara prioritas masih dapat ditunda penyelesaiannya, maka dilakukan penundaan pelaksanaannya dengan mitigasi risiko yang baik sehingga tidak berdampak signifikan terhadap sistem," kata Zulkifli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN pandemi corona
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top